Home Featured Tidak Hanya Desa Kuala Sebatu, Banjir Meluas Hingga Ke Desa Karya Tunas Jaya

Tidak Hanya Desa Kuala Sebatu, Banjir Meluas Hingga Ke Desa Karya Tunas Jaya

0
Tidak Hanya Desa Kuala Sebatu, Banjir Meluas Hingga Ke Desa Karya Tunas Jaya

Inhil – Peristiwa banjir tidak hanya melanda Desa Kuala Sebatu dan Desa Pasir Emas, Kecamatan Batang Tuaka, serta Desa Sialang Panjang Kecamatan Tembilahan Hulu. Akan tetapi, banjir juga melanda pemukiman warga di Desa Karya Tunas Jaya, Kecamatan Tempuling, yang membuat puluhan rumah warga terendam banjir.

Kepala Desa Karya Tunas Jaya, Wira menyebut bahwa kondisi air saat ini di sana sudah hampir mencapai lutut orang dewasa.

Tidak hanya itu, kata Kades Karya Tunas Jaya, akses penghubung satu-satunya antara desa Karya Tunas Jaya ke Mumpa, dan Mumpa ke Karya Tunas Jaya terputus, dampak dari air tersebut.

“Dusun sumber jaya lumpuh total, merata air masuk kerumah warga, akses jalan putus karena tinggi nya debit air, masyarakat sebagian sudah ada yang mengungsi. Rt 05, 06, 07 dan 08 lumput total, masyarakat tidak bisa bekerja karena semua kebun terdampak banjir parah,” katanya, via WhatsApp, Sabtu (5/10/22).

Kendati demikian, Wira berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Pemda Inhil) untuk segera mengambil tindakan, karena menurutnya, itu sudah sangat urgent.

“Beberapa warga yang rumahnya terendam sudah mengungsi ke tempat lain, kami berharap kepada Pemda Inhil segera melakukan tindakan, karena masyarakat disini terkurung oleh banjir,” ungkapnya.*