Gubernur Kepri menyerahkan kunci mini excavator saat kunker ke Desa Parit, disaksikan Bupati Karimun dan Kepala Desa Parit
Gubernur Kepri menyerahkan kunci mini excavator saat kunker ke Desa Parit, disaksikan Bupati Karimun dan Kepala Desa Parit

+
Lazada Indonesia

+
Karimun Kepulauan Riau

Kundur News.
KARIMUN – Gubenur Provinsi Kepulauan Riau, H.M. Sani dan Bupati Karimun, Nurdin Basirun bernyanyi bersama di Desa Parit, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Senin (1/6/2015) sore.

Kemesraan dari kedua pemimpin yang memukau tersebut, dilakukan sesaat setelah acara penyerahan bantuan sebuah Mini Excavator kepada Desa Parit, dari Pemerintah Provinsi Kepri.

Tidak hanya Nurdin. Penyerahan yg dilaksanakan dihalaman depan SDN 005 Desa Parit juga terlihat Sekda Karimun, Kadisparsenibud, Suryaminsyah, Camat Karimun, Ramli dan sejumlah pejabat dari Pemprov Kepri.

Kepala Desa Parit, Basri Muhammad menyampaikan terimakasih tak terhingga kepada pemprov atas terkabulnya permintaan masyarakat setempat.

“Bantuan akan dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Seperti, pengerukan air tergenang ketika hujan turun, yang dapat menyebabkan banjir kerumah warga,” ujarnya.

BACA :  Para RT dan RW Kecamatan Meral Terima Insentif

Disampaikan Basri, dirinya sudah berkoordinasi dengan dinas pertanian dan kehutanan Pemprov Kepri. Bahwasanya Desa Parit memiliki tiga kolam, yang dulunya bekas galian pasir darat.

“Kolam pertama akan dikelola menjadi air bersih, sisanya diperuntukan sesuai dengan kebutuhan warga lainnya. Alhamdulillah, dalam waktu dekat dari Pemprov Kepri akan meninjau kelapangan,” ungkapnya.

Gubernur Kepri, HM. Sani dalam sambutannya menegaskan, bantuan yang diserahkan dapat digunakan dengan baik.

“Melalui alat berat ini semakin mempererat tali persaudaraan. Bukan membuat perpceh-belahan antar sesama,” harapnya.

Bicara kekurangan, Sani mengakui mulai dari pembangunan dan bantuan di Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri masih kurang. Namun mengenai kemiskinan, dari 11 % hanya tinggal 6,5 % kemiskinan di Provinsi Kepri saat ini.

BACA :  Nurdin Resrmikan Pembangunan SMAN Senilai Rp28 M

“Masyarakat Desa Parit bagian masyarakat di Provinsi Kepri, yang telah menunjukkan kemajuan dalam pembangunan dilaksanakan,” Ujar Sani.
Sementara Bupati Karimun menuturkan, bantuan dari Provinsi dan Kabupaten dalam bentuk apapun, merupakan kepedulian pemerintah terhadap masyarakatnya.

Nurdin meminta, selain menjaga bantuan-bantuan yang dikucurkan, masyarakat harus tetap menjaga erat tali silaturahmi kemudian menjaga keamanan daerah sendiri.

Usai menyerahkan bantuan di Desa Parit, Gubernur Kepri bersama rombongan menuju pelabuhan Domestik Karimun untuk pulang ke Batam.

Sebelumnya, Gubernur Kepri saat kunker ke Kabupaten Karimun juga menghadiri beberapa kegiatan di Pulau Karimun.

+
nko
Berita dari Karimun
+