Home Riau INHIL Upaya Pencegahan Karhutla Terus Dilakukan oleh Babinsa Koptu Al Alim di Wilayah Binaan 

Upaya Pencegahan Karhutla Terus Dilakukan oleh Babinsa Koptu Al Alim di Wilayah Binaan 

0
Upaya Pencegahan Karhutla Terus Dilakukan oleh Babinsa Koptu Al Alim di Wilayah Binaan 

Teluk Belengkong — Upaya pencegahan terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (Karlahut) terus menerus dilakukan Babinsa Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil, Koptu Al Alim.

 

Koptu Al Alim mengatakan Kegiatan sosialisasi patroli Karhutla di Wilayah desa Hibrida Mulya, Kecamatan Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, pada hari Selasa (20/12/2022) pagi.

 

kegiatan sosialisasi patroli Karlahut bersama warga peduli api (MPA), ini merupakan tindakan dini kepada masyarakat sehingga antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan di tempat rawan terjadinya kebakaran dapat terhindar.

 

“Iya kita memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan membuka lahan dengan cara dibakar, karena itu sudah melanggar hukum, jadi kita selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat,” ungkap Koptu Al Alim.

 

Ia juga mengungkapkan kegiatan sosialisasi patroli Karlahut bersama warga akan terus menerus dilakukan, sehingga tidak terjadi kebakaran di wilayah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

 

“Kita pasang tanda warning di wilayah-wilayah yang rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, sehingga dapat kita pemantauan patroli titik api dan asap,” pungkasnya.

 

Dalam kegiatan sosialisasi patroli Karlahut bersama 3 warga Dikatakan Koptu Al Alim di Wilayah desa Hibrida Mulya, Kecamatan Teluk Belengkong tidak ada terpantau titik api dan asap (Hotspot) hasilnya nihil.

 

“Perintah untuk melaksanakan patroli ke wilayah yang rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, sudah dilaksanakan setiap hari, bahkan Babinsa sebagai petugas terdepan wajib melaporkan terkait adanya titik api dan asap,” tutupnya.