Home Riau INHIL Babinsa Serma Boy Giat Patroli Sasar Perkebunan Kelapa Masyarakat yang Rawan Terjadinya Karhutla

Babinsa Serma Boy Giat Patroli Sasar Perkebunan Kelapa Masyarakat yang Rawan Terjadinya Karhutla

0
Babinsa Serma Boy Giat Patroli Sasar Perkebunan Kelapa Masyarakat yang Rawan Terjadinya Karhutla

Enok  — Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil. Serma Boy R Sitompul, melaksanakan patroli dan sosialisasi Karhutla dengan warga binaan di wilayah Parit Masjid desa Simpang Tiga Daratan, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (20/12/2022) pagi.

 

Saat dikonfirmasi oleh awak media Serma Boy R Sitompul mengatakan sosialisasi tersebut antisipasi terhadap kebakaran dan lahan kepada masyarakat desa binaan.

 

Babinsa Simpang Tiga Daratan Serma Boy R Sitompul, bersama masyarakat dua orang melakukan Patroli Karhutla serta melakukan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran saat musim kering atau musim panas.

 

Selain melakukan patroli diseputaran wilayah yang dianggap rawan akan terjadi kebakaran, Babinsa gabungan bersama warga binaan, menghimbau kepada masyarakat sekitar wilayah Parit Masjid agar tidak melakukan pembakaran saat musim panas nanti.

 

“Himbauan ini terus kita lakukan agar masyarakat dapat memahami dan mengetahui bahwa saat musim panas sangat dilarang untuk melakukan pembakaran. Selain nanti merugikan diri sendiri juga dapat merugikan orang banyak,” kata Serma Boy R Sitompul.

 

Patroli Karhutla yang dilakukan secara gabungan ini berguna untuk memantau wilayah-wilayah Parit Masjid desa Simpang Tiga Daratan yang sangat rawan akan mudahnya terjadi kebakaran hutan dan lahan.

 

“Saya berharap agar masyarakat sama-sama mengawasi wilayah atau lahan yang sangat rawan tadi. Jika kita lakukan bersama maka semua masalah akan dapat diselesaikan,” tutupnya.