Wabup Karimun Anwar Hasyim menyerahkan bantuan bagi pengurus Sura Mu'alaina Kecamatan Buru, Minggu malam (26/3)

BURU – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menggela safari ramadhan di salah satu surau atau Musholla tertua di Pulau Buru Kecamatan Buru, yakni Surau Mu’alaina, Minggu malam (26/3).

Rombongan berjumlah lebih kurang 50 orang, yang terdiri dari tokoh masyarakat, kepala dinas, kepala badan, kepala bagian.

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengatakan, agenda safari Ramadhan merupakan wujud silaturahmi, antara masyarakat dengan pemerintah daerah Kabupaten Karimun.

“Kunjungan ini di dalamnya ada semua unsur. Sehingga dalam agenda safari Ramadhan ini sebagai salah satu upaya kita untuk menjalin silaturahmi, agar masyarakat kenal dengan unsur pemerintah,” kata Anwar Hasyim.

Anwar Hasyim juga menyinggung soal pembangunan yang tetap memerlukan adanya dukungan dari masyarakat.

“Maka kami berharap kepada masyarakat di Kecamatan Buru, mari kita jaga keharmonisan, keamanan, dan kebersamaan. Karena ini menjadi suatu modal untuk pembangunan kedepan,” pintanya.

Sementara itu, pengurus Surau Mu’alaina, Dino Alimsyah menjelaskan, surau tersebut merupakan surau paling tertua di pulau Buru, dan sampai saat ini sudah berusia 51 tahun sejak tahun 1972.

“Dari sisi bangunan fisik, surau ini telah beberapa kali mengalami perubahan yang signifikan, mulai dari bangunan papan, berganti jadi semi permanen hingga saat ini berdiri kokoh dengan material bangunan batu atau permanen sepenuhnya, ini semua berkat orang tua-tua terdahulu,” kata Dino Alimsyah.

Yang masih diperlukan kata Dino Alimsyah, saat ini Surau Mu’Alaina masih membutuhkan karpet sajadah.(*)