Tanah Merah — Dalam rangka meningkatkan sinergitas dengan aparatur desa di wilayah binaan, Babinsa Koramil 02/Tanah Merah (TM) Kodim 0314/Inhil melaksanakan komsos dengan Staf desa Tekulai Hulu, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Prov Riau, Jum’at (7/2023) pagi.

 

Komsos yang dilaksanakan merupakan salah satu langkah Babinsa dalam mewujudkan ketahanan wilayah, serta menciptakan kemanunggalan TNI-rakyat demi keutuhan dan keamanan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

“Komsos yang saya lakukan sebagai langkah menjalin kebersamaan dengan semua pihak di wilayah Desa binaan, sehingga mendukung terciptanya wilayah Desa Tekulai Hulu yang kondusif,” kata Serda Agusmi Harianto.

 

Menurutnya, dengan komsos bersama perangkat desa, segala sesuatu yang ada di wilayah desa binaan dapat terpantau dan termonitor. Hal ini dikarenakan rumah Perangkat desa tersebar ke berbagai penjuru desa, sehingga segala informasi yang berkembang cepat diketahui Babinsa.

 

“Selain itu, melalui komsos ini juga, kita dapat menyampaikan segala bentuk informasi kepada warga melalui perangkat desa, sehingga cepat tersebar dan diketahui oleh semua warga,” pungkasnya.