Bentuk Kepedulian Terhadap Sesama, Babinsa Koptu RH Tambunan Laksanakan Giat Goro Bantu Warga Membangun Rumah

Tanah Merah — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah,  Kodim 0314/Inhil, bersama” gotong royong dalam membantu pembangunan rumah warga binaan di desa Sungai Laut, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Jum’at (7/42/2023) pagi.

Peran aktif seorang Babinsa dalam menjaga tradisi dan budaya gotong royong di lingkungan masyarakat, dilakukan oleh Koptu RH Tambunan Babinsa Sungai Laut saat melaksanakan gotong royong pembuatan rumah warga.

Keberadaan Babinsa dalam pembangunan rumah tersebut merupakan bentuk kepedulian dan menjaga nilai nilai budaya kearifan lokal di masyarakat, serta menjalin silaturahmi dan kerjasama bersama masyarakat di wilayah binaanya, “katanya.

Kebersamaan dan kekompakan antara Babinsa dan warga, tidak kenal tua maupun muda dalam kegiatan gotong royong membantu meringankan beban sesama.

Hal tersebut merupakan budaya yang harus dicontoh dan dilestarikan. “Meringankan beban masyarakat adalah tanggungjawab dirinya selaku Babinsa.

“Bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara TNI dengan warga binaannya, ” tutupnya.

Previous articleWujudkan Sinergiritas, Babinsa Tekulai Hulu Laksanakan Komsos dengan Staf Desa 
Next articleBupati HM Wardan bersama ketua TP PKK Inhil Hadiri Sekaligus Laksanakan Amaliah Shalat Dhuha dan Shalat Tasbih Berjama’ah