Home Featured 40 Tim Ramaikan Festival Sampan Layar Tanjung Ambat Buru

40 Tim Ramaikan Festival Sampan Layar Tanjung Ambat Buru

0
40 Tim Ramaikan Festival Sampan Layar Tanjung Ambat Buru
Bupati Karimun Aunur Rafiq melepaskan tembakan sebagai tanda dimulainya Festival Sampan Layar Tanjung Ambat Cup di Pantai Tanjung Ambat Kecamatan Buru, Minggu (23/12)

KARIMUN – Sebanyak 40 tim ikut memeriahkan Festival Sampan Layar Tanjung Ambat Cup, di Pantai Tanjung Ambat Pulau Buru Kecamatan Buru, Minggu (23/12).

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam membuka festival tersebut mengatakan, renana jangka panjang nantinya festival sampan layar di Kecamatan Buru akan mengundang peserta dari luar negeri.

“Selain mereka bertanding nantinya dapat berziarah ke Makam Badang, artinya selain perlombaan juga dapat menjadi ajang destinasi wisata,” ucap Rafiq.

Dengan demikian lanjut Rafiq, beberapa destinasi wisata yang terdapat di Kecamatan Buru akan diperbaiki dan ditambah, sehingga tidak hanya menarik minta kunjungan wisatawan lokal, tapi juga manca negara.

Sementara, Camat Buru, Helmi mengatakan, festival sampan layar tersebut merupakan agenda tahunan. Yang digelar rutin dan berlokasi di Pantai Tanjung Ambat.

“Ini sebagai salah satu agenda rutin tahunan. Efeknya tidak hanya untuk kunjungan wisatawan, tapi juga menambah pendapatan UKM masyarakat sekitar dengan adanya keramaian seperti ini,” kata Helmi.(*)