72 Personel Polres Karimun Dikerahkan, Untuk Patroli Skala Besar

Patroli Polres Karimun di sejumlah titik, Sabtu malam Minggu (11/3)

KARIMUN – Polres Karimun mengerahkan 72 personel untuk melakukan patroli skala besar, pada Sabtu malam minggu (11/3).

Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam mengatakan, patroli skala besar itu dilakukan untuk memberantas kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat di Kabupaten Karimun.

Disamping itu juga menurut Ryky Widya Muharam, patroli skala besar itu dalam rangka cipta kondisi, untuk menciptakan siskamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Karimun.

“Kegiatan ini juga untuk menindaklanjuti laporan masyarakat dalam setiap program Jumat Curhat, ada aspirasi masyarakat tentang kenakalan remaja dan balap liar. Oleh karena itu kami memerintahkan jajaran untuk rutin melaksanakan patroli, baik di Polres maupun Polsek jajaran,” jelas Ryky Widya Muharam.

Adapun jalur patroli yang dilaksanakan antara lain, Jalan protokol Kecamatan Meral, Simpang Mutiara Kecamatan Meral, Perumahan Payalabu Kecamatan Meral Barat, Jalan PT. Oil Tanking Kecamatan Meral Barat, Jalan protokol Kecamatan Meral Barat, Tugu Pemuda Kecamatan Meral Barat, Simpang RSUD HM Sani Karimun, Sepanjang Jalan Raja Oesman Kecamatan Karimun, Coastal Area Kecamatan Karimun, Jembatan kuning Coastal Area serta tempat tempat yang dianggap rawan.

Pada saat melaksanakan patroli, personel selalu menghimbau kepada masyarakat terutama yang sedang kumpul-kumpul di area jalan, supaya tidak melaksanakan balap liar karena selain membahayakan diri sendiri, juga membahayakan pengguna jalan lainnya.

“Patroli secara mobile yang kami laksanakan ini tujuanya adalah untuk memberantas aksi balap liar, serta mengurangi potensi timbulnya gangguan Kamtibmas lainnya,” ungkap Ryky Widya Muharam.(*)

Previous articleKejari Karimun Hadirkan Ngobjak Untuk Konsultasi Hukum
Next articleBupati Karimun Ikut Galang Dana Untuk Korban Longsor Serasan Natuna