KARIMUN – Delapan anggota dari Polres Karimun mendapatkan persetujuan dari Mabes Polri untuk naik pangkat. Upacara kenaikan pangkat langsung dipimpin Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya di halaman Mapolres Karimun, Senin (2/7).

Dalam amanatnya Hengkye menyampaikan, kenaikan pangkat merupakan sebuah prestasi diperoleh secara sendiri. Yang melalui berbagai tahapan dan proses baru setelahnya disetujui oleh Mabes Polri untuk kenaikan pangkatnya.

Akan tetapi kata Hengky, jika ada yang memang masih belum memenuhi persyaratan dari penilaian baik melalui para Kasat, Kapolsek, Kabag maupun dari Kapolres yang dinilai masih belum memenuhi bersyaratan untuk kenaikan pangkat, maka tidak akan dilakukan usulan.

“Kenaikan pangkat ini langsung otomatis begitu saja. Yang bersangkutan harus bersih dari catatan pelanggaran, baik dari catatan disiplin maupun kode etik dan pelanggaran-pelanggaran lainnya,” kata Hengky.

BACA :  Polres Karimun Musnahkan Sabu 2 Kg

Adapun delapan orang yang mendapatkan kenaikan pangkat yakni satu orang dari Iptu ke AKP, satu orang dari Bripka ke Aipda, dua orang dari Brigadir ke Bripka dan empat orang dari Briptu ke Brigadir.

Menurut Hengky, semakin tinggi pangkat seseorang maka akan semakin besar pula tanggungjawab yang harus dipikulnya, sesuai dengan golongan pangkat masing-masing. Tanda pangkat yang disandang merupakan kualitas kemampuan yang menuntut adanya mentalitas prilaku dan perubahan mindset atau pola pikir.(*)