KARIMUN – Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun menggelar sosialsiasi wawasan kebangsaan bagi 260 penghuni di Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun, Senin (2/7).

Dandim 0317 Tanjungbalai Karimun, Letkol Arm Rizal Analdie mengatakan, sosialsiasi wawasan kebangsaan yang digelar tidak menggunakan cara militer, melainkan menggunakan pendekatan dari hati ke hati. Yang dikemas dengan berbagai macam games atau permainan seru.

“Tujuan dari sosialisasi wawasan kebangsaan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan mengajak warga binaan agar dapat menerapkan apa yang telah didapat dari sosialisasi ini,” ujar Rizal.

Menurut Rizal, Setelah selesai dari menjalani masa hukuman di Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun, paling tidak ada bekal yang bisa mereka terapkan dan akan lebih berkesan serta bermnakna jika wawasan kebangsaan mereka lebih baik dibanding masyarakat biasa yang tidak pernah tersentuh hukum.

Kepala Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun, Eri Erawan mengatakan menyambut baik kegiatan sosialisasi wawasan yang digelar Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun. Terlebih metode yang digunakan sangat menarik dan mampu memiliki kesan baik bagi seluruh penghuni yang turut andil pada sosialisasi tersebut.

“Harapan saya agar para penghuni ini dapat menerapkan ketika sudah selesai dari menjalani hukumannya,” harap Eri.(*)