Aksi Kejar-Kejaran Sindikat Narkoba Dengan Satres Narkoba Polres Karimun Bagaikan Film Laga di TV

Kundur News – KARIMUN – Aksi kejar-kejaran antara aparat kepolisian dengan bandar narkoba di Karimun terjadi bak film lega di layar kaca. Bahkan mobil tim dari Satres Narkoba Polres Karimun sempat ditabrak oleh sang sindikat pengedar dan bandar narkoba yang akan ditangkap, Peristiwa itu berlangsung pada Rabu sore (29/11) sekitar pukul 14.00 WIB di Kecamatan Karimun.

BACA: Dua Warga Parit Ditangkap Anggota Kodim 0317 Karimun Karena Miliki Sabu

Rupanya, dari dalam mobil pelaku yang menabrakkan mobilnya ke kendaraan tim Satres Narkoba Polres Karimun itu terdapat dua orang yang telah menjadi target operasi. Keduanya tampaknya berani melawan dan berupaya kabur.

Penangkapan itu pun bermula dari diamankannya seorang pria bernama ABD (41) pada Rabu lalu (29/11) yang bertindak sebagai bandar sabu yang merupakan warga Kecamatan Buru. Dari hasil pengembangan dan pemeriksaan selanjutnya, didapati informasi barang haram narkoba jenis sabu yang dimiliki ABD berasal dari dua orang pria bernama HI (21) yang juga sebagai warga Kelurahan Sungai Lakam Kecamatan Karimun serta AC (54) warga Kampungbaru Kelurahan Tebing Kecamatan Tebing.

“Namun saat akan ditangkap dua orang lagi ternyata mereka sempat melawan dan berhasil lolos, ketika dikejar pun mobil yang dibawa oleh dua komplotan ini sempat menabrakkan kendaraannya ke kendaraan yang dipakai tim Satres Narkoba Polres Karimun,” ucap Kasat Narkoba Polres Karimun, AKP Nendra Madya Tias, kemarin.

Beruntung kata Nendra, dua komplotan itu berhasil ditangkap dan diamankan untuk digelandang ke Mapolres Karimun. Dengan berhasil mengamankan barang bukti berup anarkoba jenis sabu seberat total 66,76 gram.

BACA: WN Malaysia Ketangkap Bawa Ganja Disimpan di Celana Dalam

Rincian barang bukti sabu yang berhasil diamankan antara lain adalah, dari tangan HI sau paket sabu sebera 2,67 gram dan dua paket sabu masing-masing seberat 0,53 gram. Sementara dari tangan AC didapati enam paket sabu, lima diantranya paket sedang seberat 26,47 gram dan satu paket kecil seberat 1,14 gram. Sedangkan dari tangan ABD didapati empat paket sabu, tiga paket diantaranya masing-masing 13,79 gram dan satu paket kecil seberat 0,95 gram.

Sedangkan penangkapan ketiga komplotan sindikat narkoba di Karimun itu bermula dari informasi dari warga. Hasil sementara dari pengecekan terhadap ketiganya masih diperiksa lebih intens untuk mengamankan siapa saja sindikat narkoba tersebut.(*)

BACA: WN Malaysia Ketangkap Bawa Ganja Disimpan di Celana Dalam