Kondisi Pelabuhan Tanjungbatu h-2

Tanjungbatu – Hari H-2 jelang Idul Fitri 1441H, aktivitas di terminal pelabuhan Tanjungbatu terpantau sepi, hanya ada petugas dari TNI AL, Polsek Kundur, Perhub, Dinas Kesehatan, relawan dari sejumlah Ormas dan petugas Syahbandar Tanjungbatu.

Camat Kundur, Saifullah, langsung turun melakukan pemantauan terhadap penumpang yang turun ke terminal pelabuhan Tanjungbatu.

Kepala Kantor Wilayah Kerja Syahbandar Tanjungbatu, Tarigan, mengatakan, aktivitas kedatangan kapal yang datang melalui pelabuhan Tanjungbatu hanya tiga kali kedatangan.

BACA :  Pemerintah Daerah Putuskan Untuk Melaksanakan Sholat Idul Fitri Berjamaah

“SB Polewali Expres yang datang dari Sekupang turun sebanyak 24 penumpang, MV Batam Line 2 dari Sekupang Batam turun sebanyak 95 penumpang, dan SB Rizki Baru 88 yang datang dari penyalai sebanyak 15 penumbang,” terang Tarigan, Jumat (22/05/2020).

Dalam pantauan Kundur News, seluruh penumpang yang turun ke pelabuhan diperlambat geraknya untuk dilakukan pemeriksaan, yang dilakukan oleh tim medis, baik dari Puskesmas maupun dari Karantina pelabuhan Tanjungbatu.

BACA :  Pemerintah Daerah Putuskan Untuk Melaksanakan Sholat Idul Fitri Berjamaah

Penjagaan di pelabuhan Tanjungbatu

Disamping dilakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan termometer digital, seluruh penumpang diminta menyerahkan kartu kuning.

Saat awak media Kundur News coba melakukan pemeriksaan, selain kartu kuning, secara acak didapati para penumpang juga mengantongi surat keterangan kesehatan dari wilayah setempat.

Penumpang yang tiba di terminal pelabuhan Tanjungbatu
Penumpang yang tiba di terminal pelabuhan Tanjungbatu

Camat Kundur terus beri imbauan kepada seluruh penumpang yang tiba dengan menggunakan pengeras suara, seperti imbauan mengenakan masker, tetap diam dirumah, dan menjahui kerumunan.*