Home Featured Anak Kundur Diundang Ngaji Dihadapan Presiden Joko Widodo, Juara III Internasional di Iran

Anak Kundur Diundang Ngaji Dihadapan Presiden Joko Widodo, Juara III Internasional di Iran

0
Anak Kundur Diundang Ngaji Dihadapan Presiden Joko Widodo, Juara III Internasional di Iran
Rizqi foto bersama dengan Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat diundang ke Jakarta, Rabu (15/5)

KUNDUR – Prestasi putra daerah asal Kundur tak diragukan lagi, kali ini seorang remaja bernama M Rizqi Hawari mengharumkan nama Kabupaten Karimun, bahkan nama Provinsi Kepri dan Republik ini dikancah internasional.

Rizqi mengikuti ajang bergengsi tingkat internasional, yakni pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional ke 36, yang digelar pada April di Iran. Dia meraih juara III kategori tilawah pelajar pria, yang diikuti oleh 84 negara.

Atas prestasi itu, Rizqi pun diundang pada acara kenegaraan dalam kegiatan buka puasa bersama, yang dihadiri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bersama para anggota DPR RI dan pejabat tinggi lainnya di Jakarta, Rabu (15/5) malam.

Rizqi diberi kesempatan melantunkan ayat suci Al-Quran dihadapan Presiden Joko Widodo dan para tamu undangan pejabat tinggi negara.

Turut juga hadir dalam kesempatan itu Gubernur Kepri Nurdin Basirun beserta rombongan. Nurdin mengaku akan terus meningkatkan kualitas dan SDM anak-anak Provinsi Kepri, khususnya bidang keagamaan.

“Saya ingin agar Kepri banyak melahirkan hafiz dan hafizah. Mudah-mudahan akan banyak lagi lahir Rifqi yang lainnya. Potensi qori dan qoriah terbaik kita banyak dari pulau-pulau,” jelas Nurdin.(*)