Rizqi foto bersama dengan Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat diundang ke Jakarta, Rabu (15/5)

KUNDUR – Prestasi putra daerah asal Kundur tak diragukan lagi, kali ini seorang remaja bernama M Rizqi Hawari mengharumkan nama Kabupaten Karimun, bahkan nama Provinsi Kepri dan Republik ini dikancah internasional.

Rizqi mengikuti ajang bergengsi tingkat internasional, yakni pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional ke 36, yang digelar pada April di Iran. Dia meraih juara III kategori tilawah pelajar pria, yang diikuti oleh 84 negara.

Atas prestasi itu, Rizqi pun diundang pada acara kenegaraan dalam kegiatan buka puasa bersama, yang dihadiri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bersama para anggota DPR RI dan pejabat tinggi lainnya di Jakarta, Rabu (15/5) malam.

Rizqi diberi kesempatan melantunkan ayat suci Al-Quran dihadapan Presiden Joko Widodo dan para tamu undangan pejabat tinggi negara.

Turut juga hadir dalam kesempatan itu Gubernur Kepri Nurdin Basirun beserta rombongan. Nurdin mengaku akan terus meningkatkan kualitas dan SDM anak-anak Provinsi Kepri, khususnya bidang keagamaan.

“Saya ingin agar Kepri banyak melahirkan hafiz dan hafizah. Mudah-mudahan akan banyak lagi lahir Rifqi yang lainnya. Potensi qori dan qoriah terbaik kita banyak dari pulau-pulau,” jelas Nurdin.(*)

Previous articleDapatkan 1500 Tiket Mudik Gratis Dari Pelindo Tanjungpinang
Next articleAgenda Safari Ramadhan Gubernur Kepri, di Masjid Kauman Tanjung Sari Kecamatan Kundur

Diduga Membully Siswinya 4 Orang Diperiksa

Anambas - Atas perintah Kapolres Kepulauan Anambas, Kasat Reskrim beserta anggota memeriksa empat orang dari kasus dugaan guru membully siswinya, ...
Read More

Bupati Buka Dialog Kebangsaan Bagi Pemuda di Karimun

KARIMUN - Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka dialog kebangsaan, yang digelar DPD Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Gedung Nasional, ...
Read More

Polsek Palmatak Gelar Kegiatan Basembang Bersama Masyarakat

Anambas - Lebih dekat dengan masyarakat, Kapolsek Palmatak melaksanakan Basembang Becarita Kamtibnas bersama masyarakat diwilayah hukum Polsek Palmatak Polres Kepulauan ...
Read More
Penyerahan penghargaan dari P2K2S atas terbentuknya Kecamatan Kute Siantan

P2K2S Berikan Penghargaan Ke Dirjen Adwil Kemendagri

Anambas - Panitia Pembentukan Kecamatan Kute Siantan (P2K2S) memberikan penghargaan kepada Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) RI dan Kementerian Dalam ...
Read More
Loading...
loading...