Home Riau INHIL Antisipasi Karhutla, Serda Lendi Piter Sirimba Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Patroli Bersama Warga Binaan

Antisipasi Karhutla, Serda Lendi Piter Sirimba Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Patroli Bersama Warga Binaan

0
Antisipasi Karhutla, Serda Lendi Piter Sirimba Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Patroli Bersama Warga Binaan

Kateman — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil, Serda Lendi Piter Sirimba, terus melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi antisipasi Karhutla di wilayah di desa binaan yaitu desa Air Tawar, Kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Senin (16/01/2023) pagi.

 

Saat dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat (WhatsApp-red) Serda Lendi Piter Sirimba mengatakan bahwa kegiatan patroli Karhutla di desa Air Tawar, Kecamatan Kateman bersama dengan dua orang masyarakat peduli api (MPA) antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan yang ada di daerah rawan Karhutla.

 

“Iya sama bersama dua masyarakat peduli api melakukan kegiatan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat terhadap antisipasi kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi di wilayah rawan,” imbuhnya.

 

Lebih lanjut dikatakan Serda Lendi Piter Sirimba , dengan melaksanakan patroli rutin dan teratur sehingga dapat memantau langsung titik hotspot yang ada di daerah rawan terjadinya kebakaran.

 

“Dari kita laksanakan patroli bersama-sama tidak ada kita temukan titik api dan asap, yang terjadi di desa Air Tawar,” tandasnya.

 

Terakhir dikatakan Serda Lendi Piter Sirimba dengan itu berharap kepada masyarakat, tidak melakukan membakar lahan sehingga tidak terjadinya pencemaran udara. Dari hasil patroli dalam kondisi Aman dan terkendali dan titik api dan asap nihil.