Operasi Cipta Kondisi di Kundur, Sabtu (21/09/19).
Operasi Cipta Kondisi di Kundur, Sabtu (21/09/19).

Tanjungbatu – Aparat Polsek Kundur mengamankan sembilan unit sepeda motor yang menggunakan knalpot racing yang pekakkan telinga dalam Operasi Cipta Kondisi (cipkon), Sabtu malam, (21/09/19).

Operasi yang dilakukan dari pukul 21:00 WIB hingga pukul 23:30 WIB, dipimpin oleh Kapolsek Kundur, Kompol Endi Endarto beserta sembilan anggota lainnya, Iptu Darman, Iptu Sadi, Ipda Fajri, Ipda Indra zakaria, Aiptu Ade Wiliam, Bripka Nurvaisal, Bripka Sony, Brigadir J Manulang, Bripda Noprianto, Bripda Hantus G, dan Bripda Wanjaya.

BACA :  Bakar Lahan Hingga Terbakar, Petani Paya Togok Ditahan Polisi

Kata Kapolsek, operasi itu dalam upaya menekan angka kejahatan, dilakukannya dengan pemeriksaan kendaraan, sasaran pada balap liar, senpi /sajam, narkoba kendaraan tanpa plat nomor dan knalpot racing.

“Kita menertibkan kendaraan roda dua yang tidak menggunakan plat nomor, dengan cara melengkapi baik itu STNK maupun BPKB, serta yang tidak menggunakan plat nomor kendaraan pada malam itu juga kita minta untuk memasangnya. Setelah benar-benar lengkap, baru kita serahkan kembali dan diberikan peringatan. Kedepan akan kita tindak sesuai dengan kesalahannya yaitu berupa penilangan, sedangkan yang tidak bisa melengkapi kita amankan di Polsek Kundur,” kata Endi Endarto.

BACA :  Kesadaran Mengenakan Helm, Dan Pengendara Anak Dibawah Umur

Dikatakannya juga bagi yang menggunakan knalpot racing, langsung disita.

“Bagi yang menggunakan knalpot racing langsung kita copot, kemudian kita suruh pasang kenalpot yang aslinya karena dengan knalpot racing sudah mengganggu ketentraman masyarakat,” tegas Endi.

Dalam pemeriksaan, petugas juga melakukan pengeledahan, baik di jok motor maupun di tubuh pengendara, dompet / tas  dengan sasaran narkoba, sajam, curas dan curat yang tujuannya untuk menekan terjadinya tindak pidana serta memberikan rasa aman kepada masyarakat Kundur dan masyarakat Ungar.*