Home Riau INHIL Babinsa Air Tawar Serda Lendi Bersama Warga Binaan Laksanakan Patroli Karhutla Bersama 

Babinsa Air Tawar Serda Lendi Bersama Warga Binaan Laksanakan Patroli Karhutla Bersama 

0
Babinsa Air Tawar Serda Lendi Bersama Warga Binaan Laksanakan Patroli Karhutla Bersama 

Kateman — Upaya dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil, Serda Lendi Piter Sirimba terus melakukan sosialisasi kepada warga di wilayah binaannya.

 

Hal ini dilakukan Serda Lendi Piter Sirimba melakukan patroli karhutla dengan warga Desa Air Tawar Kecamatan Kateman,Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (12/12/2022).

 

Serda Lendi Piter Sirimba mengatakan, bahwa pihak Koramil 06/Kateman khususnya Babinsa tak akan henti-hentinya melakukan himbauan kepada masyarakat terutama di wilayah binaannya terkait bahaya Karhutla.

 

Apalagi kata dia, terhadap warga yang ingin membuka lahan, dengan maksud agar yang bersangkutan turut serta mencegah sehingga tidak ada lagi alasan apapun.

 

 

Ia juga berpesan kepada masyarakat, jika ditemukan titik hotspot atau titik api segera melaporkan kepada Babinsa atau kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat.

 

“Kita terus memberi masukan kepada masyarakat tentang bahaya membuka lahan dengan cara membakar. Berbagai upaya sudah kita lakukan dalam mencegah Karhutla, seperti patroli serta himbauan juga sosialisasi sudah kita disampaikan kepada masyarakat,” pungkas Serda Lendi Piter Sirimba babinsa Koramil 06/KTM.