Home Riau INHIL Babinsa Kopda Abdul Haris Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla dengan Warga Binaan 

Babinsa Kopda Abdul Haris Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla dengan Warga Binaan 

0
Babinsa Kopda Abdul Haris Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla dengan Warga Binaan 

Kateman — Mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan (Karlahut), Babinsa Koramil 06/Kateman kopda Abdul Haris bersama, masyarakat melaksanakan kegiatan patroli Karlahut di Kelurahan Amal Bakti kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (25/2/2023) pagi.

 

Patroli ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan oleh Babinsa Koramil 06/Kateman dengan bersinergi untuk menjaga agar tidak terjadinya Kebakaran lahan dan hutan yang kerap terjadi terlebih saat musim kemarau.

 

Disebutkan oleh kopda Abdul Haris patroli karlahut rutin dilaksanakan sebagai bentuk upaya untuk mengantisipasi dan pencegahan, mengingat daerah kelurahan Amal Bakti sering terjadi kebakaran lahan dan hutan.

 

“Kami terus meningkatkan pencegahan katlahut dengan meningkatkan patroli pengawasan dan sosialisasi tentang larangan membakar lahan kepada masyarakat. Pencegahan lebih baik kami lakukan jika terjadi karhutla akan sangat besar anggaran dan tenaga yang dikeluarkan,” jelas Kopda Haris.

 

Lebih lanjut Babinsa berharap kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan garapan. Karena tanpa dukungan dan kepedulian masyarakat akan sulit untuk mencegah karhutla.

 

“Kepada masyarakat kami ucapkan terima kasih karena tahun ini diwilayah Desa kita masih terbebas dari ancaman karlahut, semoga ini bisa kita jaga bersama dengan terus meningkatkan antisipasi karlahut. Jadi mari tetap jaga dan lebih tingkatkan rasa kepedulian kita untuk mencegah Karlahut,” tutup kopda Abdul Haris.