Home Riau INHIL Babinsa Kopda Ferry Sinaga Giat Komsos di Desa Binaan 

Babinsa Kopda Ferry Sinaga Giat Komsos di Desa Binaan 

0
Babinsa Kopda Ferry Sinaga Giat Komsos di Desa Binaan 

Teluk Belengkong — Bintara pembina desa ( Babinsa) Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil kopda Ferry Sinaga melaksanakan komunikasi sosial ( Komsos) dengan masyarakat, kegiatan tersebut dilaksanakan di desa Sumber Sari Jaya, Kecamatan Teluk Belengkong. Kabupaten Indragiri Hilir, Jum’at (28/4/2023) pagi.

 

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

 

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik,sehingga berbagai informasi terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” jelas Praka Ferry Sinaga.

 

Lebih lanjut dikatakan Praka Ferry Sinaga. Kegiatan dilakukan agar menjalin komunikasi secara humanis dengan cara berbaur dengan masyarakat untuk menumbuhkan rasa saling memiliki antara TNI dengan rakyat.

 

“Kita harus berbaur dengan masyarakat, jagan sampai kita sombong kepada warga binaan, kita harus menjaga masyarakat saat di tengah-tengah mereka bukan jadi aparat yang berjarak,” pungkasnya.