Home Riau INHIL Babinsa Koramil 02/TM Sertu Elia Rahman Terus Gulir Patroli Karhutla di Wilayah Binaan 

Babinsa Koramil 02/TM Sertu Elia Rahman Terus Gulir Patroli Karhutla di Wilayah Binaan 

0
Babinsa Koramil 02/TM Sertu Elia Rahman Terus Gulir Patroli Karhutla di Wilayah Binaan 

Enok  – Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Sertu Elia Rahman rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat di Wilayah Parit Bunga Desa Pengalihan, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (1/12/2022) pagi.

Seperti yang dilakukan Sertu Elia Rahman bersama 2 orang Masyarakat Peduli Api melaksanakan patroli Karhutla di parit Bunga desa Pengalihan kecamatan Enok Wilayah Koramil 02/TM.

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah parit Bunga desa Pengalihan Wilayah Koramil 02/TM adalah desa yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

Dia menambahkan patroli Karhutla rutin dilaksanakan untuk memantau bila ada titik api agar lebih dini terdeteksi, guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Terakhir dikatakan Sertu Elia Rahman mengatakan dalam pelaksanaan patroli Karhutla di parit Bunga desa Pengalihan kecamatan Enok tidak ada ditemukan titik api dan asap, di daerah rawan terjadinya kebakaran, hasilnya nihil.

“Alhamdulillah dari kita bersama masyarakat yang ikut patroli Karhutla di sini tidak ada kita temukan titik Hotspot hasilnya nihil,” tutupnya.