Babinsa Koramil 02/TM Sertu HM Sibarani Hadiri Musrembang di Desa Binaan 

Enok  — Babinsa Koramil 02/TM Sertu HM Sibarani menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2023, yang diselenggarakan di Aula kantor desa Pengalihan, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (24/01/2023) pagi.

 

Turut dihadiri Camat Enok di wakili oleh Drs. H. Zainal Abidin beserta staf Kecamatan. Babinsa desa Pengalihan Sertu HM Sibarani. Bhabinkamtibmas desa Pengalihan Brigpol Ricky., Kades Pengalihan Bpk Buhari. Ketua BPD Desa Pengalihan beserta staf. Ketua LPM. Rt, RW dan masyarakat desa Pengalihan. Tokoh agama, tokoh masyarakat. Ketua PKK dan anggota.

 

Musrenbang merupakan wadah agenda tahunan dalam rangka menyiapkan rencana prioritas pembangunan tahunan ditingkat desa. Sebagai Aparat Komando Kewilayahan, Babinsa selalu siap membantu dan mendukung program pembangunan yang telah direncanakan dan disepakati dalam musyawarah perencanaan pembangunan desa (musrenbangdes) tersebut

 

 

“Kami berharap, hasil Musrenbang nantinya dapat menampung aspirasi masyarakat,sebagai wujud untuk memajukan dan meningkatkan pembangunan desa menjadi lebih baik,” ujar Babinsa.

 

Menurut Sertu HM Sibarani Musrembang desa merupakan perencanaan program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa, bekerjasama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. Usulan dari masyarakat, seperti pembangunan jalan desa atau infrastruktur, harus diprioritaskan”.tutup nya.

 

Adapun hasil dari Musrenbang tersebut Pembangunan PLN, Peningkatan badan jalan, Pembuatan sumur Bor, Semenisasi Jalan, Rehap perpustakaan Sekolah SMP, Penambahan Rawat Inap Puskesmas pengalihan.

 

 

 

Previous articleSertu P Siregar Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Pantauan Karhutla di Wilayah Binaan 
Next articleJaga Hubungan Silaturahmi, Kopda Muhammad Adrian Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan