Babinsa Koramil 06/KTM dan Babinkamtibmas Giat Komsos dengan Warga Binaan di Desa Teritip 

Kateman — Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 06/Kateman, kodim 0314/Inhil Praka Riski Amanda BB bersama Babinkamtibmas mengelar komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat desa Teritip, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, pada Sabtu (21/01/2023) pagi.

 

Menurut Praka Riski, kegiatan komunikasi sosial (Komsos) adalah sarana Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk menciptakan hubungan kedekatan dengan warga binaan nya dan juga dalam rangka menjalin silaturahmi untuk meningkatkan kerja sama agar tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat di wilayah binaan.

 

 

Selain itu dikatakan Praka Riski Amanda BB. Komsos juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya.

 

“Untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah tentu perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan,” kata Praka Riski Amanda BB.

 

 

Ia juga mengungkapkan jika Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

 

Diakui jika kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat.

 

“Dengan Komsos akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” tutupnya.

Previous articleKapolsek Moro Gelar Sambang Duka dan Silaturahmi Dengan Warga
Next articleKopda Haris Siregar Laksanakan Giat Sosialisasi dan Patroli Karhutla di Wilayah Binaan Desa Beringin Mulya