Home Riau INHIL Babinsa Serda Lendi Piter Sirimba Gelar Goro di Kampung Pancasila Desa Binaan Air Tawar 

Babinsa Serda Lendi Piter Sirimba Gelar Goro di Kampung Pancasila Desa Binaan Air Tawar 

0
Babinsa Serda Lendi Piter Sirimba Gelar Goro di Kampung Pancasila Desa Binaan Air Tawar 

Kateman — Dalam rangka memaknai dari nilai-nilai pancasila ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat, Babinsa Koramil 06/Kateman Kodim 0314/Inhil, Serda Lendi Piter Sirimba melaksanakan kegiatan gotong royong (goro). Bertempat di kampung Pancasila Dusun 3 Desa Air Tawar, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (8/12/2022) pagi.

 

Di mana, dalam kegiatan yang dilaksanakan Babinsa bersama-sama dengan warga masyarakat di desa Air Tawar melakukan kegiatan gotong royong jalan fokus melakukan rehab sehingga bisa di gunakan masyarakat.

 

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh Nahruddin Roshid SE MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/Kateman kapten Czi Asmara Hadi mengatakan, bahwa Pancasila adalah dasar negara sekaligus pedoman hidup masyarakat Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

“Yang mana setiap sila dalam Pancasila saling berhubungan satu sama lain. Akan tetapi, sila pertama hingga sila kelima memiliki nilainya masing-masing sehingga dapat dijadikan landasan dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

 

Dan oleh karena itu, lanjut Danramil lagi Babinsa bersama masyarakat melaksanakan gotong royong dalam rangka menutupi jalan yang berlubang.

 

“Perlu diketahui, bahwa Gotong royong adalah salah satu tindakan yang sesuai dengan nilai Pancasila, khususnya sila ketiga tentang, Persatuan Indonesia,” terangnya kembali.

 

Karena gotong royong itu sendiri adalah sebuah kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama dan memiliki sifat sukarela.

 

” Supaya kegiatan yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar, ringan, dan juga mudah,” ungkap Danramil.