Home Riau INHIL Serda Edili Zalukhu Babinsa Desa Sungai Simbar Ajak Warganya Bersama-sama Putuskan Mata Rantai Virus COVID-19 

Serda Edili Zalukhu Babinsa Desa Sungai Simbar Ajak Warganya Bersama-sama Putuskan Mata Rantai Virus COVID-19 

0
Serda Edili Zalukhu Babinsa Desa Sungai Simbar Ajak Warganya Bersama-sama Putuskan Mata Rantai Virus COVID-19 

Kateman — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/KTM, kodim 0314/Inhil Serda Edili Zalukhu, melakukan himbauan pentingnya protokol kesehatan (Protkes) kepada masyarakat, di desa Sungai Simbar, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (8/12/2022) pagi.

 

Serda Edili Zalukhu menjelaskan bahwa Himbauan Protkes dilakukan setiap hari kepada masyarakat yang ada di wilayah teritorial Koramil 06/KTM, sehingga mereka sadar bahwa pentingnya menggunakan masker dikala Pendemi COVID-19 yang saat ini belum berakhir.

 

“Kegiaatan himbauan ini tentunya dalam rangka mengajak warga menjaga jarak sesuai dengan petunjuk protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19,” kata Sersan dua tersebut.

 

 

“Kenapa saya menyasar tempat yang ramai karena di sini hari-hari banyak aktivitas dan itu sangat rentan terhadap virus COVID-19, jadi dengan diberikan sosialisasi Protkes sehingga dapat memutuskan penyebaran virus,” sambungnya.

 

Ia juga mengungkapkan bahwa pemerintah saat ini masih belum mengumumkan bahwa Indonesia terbebas dari virus COVID-19, dan masih memberlakukan peraturan tentang Protokol kesehatan.

 

“Ya jadi kami (TNI) sebagai petugas yang diberikan kewenangan untuk memberlakukan tentang Protokol kesehatan kepada masyarakat, tentunya terus berlanjut melakukan himbauan ataupun penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan kepada masyarakat yang ada di Indonesia khususnya wilayah teritorial 06/KTM,” pungkasnya.