Babinsa Serda M Pasaribu Menghadiri Acara Haul Tuan Guru Sapat di Desa Sungai Ambat 

Enok — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah (TM) Kodim 0314/Inhil. Serda Marhalim Pasaribu menggelar komunikasi sosial (Komsos) mengahdiri undangan acara haul Tuan Guru Sapat, bertempat di desa Sungai Ambat, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (18/3/2023) pagi.

 

Pada kesempatan tersebut Babinsa Koramil 02/TM Serda Marhalim Pasaribu mengajak seluruh jama’ah yang hadir untuk senantiasa mengingat dan mendoakan para leluhur baik ulama dan tokoh sesepuh desa yang telah berjasa.

 

“Mari kita jadikan acara haul ini sebagai kilas balik atas peran tokoh agama dan ulama desa ini yang telah mendukung kegiatan Haul Tuan Guru Sapat sehingga terlaksana dengan baik . Mari kita tauladani Beliau dengan menjaga kerukunan dan kekompakan serta mendukung program desa sehingga akan terwujud Desa Sungai Ambat yang maju dan sejahtera,” kata Serda Marhalim Pasaribu.

 

ia juga mengungkapkan pelaksanaan komsos dengan masyarakat merupakan salah satu tugas rutin yang harus di lakukan. Supaya dapat mengetahui perkembangan wilayah binaannya.

 

Dengan seringnya babinsa keliling di desa binaan, maka Babinsa akan bisa di terima positif oleh warga masyarakat. Sehingga apabila ada permasalahan di masyarakat yang timbul akan segera dapat diselesaikan.

 

“Melalui Komsos juga dan momentum acara Haul Tuan Guru Sapat ajang tali silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat di desa Sungai Ambat,” kata Serda Marhalim Pasaribu.

 

Selain itu Dia menjelaskan dengan komsos ke wilayah binaaan akan selalu dapat memberikan motivasi, inovasi, serta ide – ide kepada masyarakat. Sehingga harapanya bisa memotivasi masyarakat untuk bisa menciptakan lapangan kerja sendiri. Dan tentu hal itu bisa mengurangi angka pengangguran dan penyakit – penyakit masyarakat.

 

“Sehingga bisa terciptanya masyarakat binaan kita yang berpikir maju modern. Dengan hal itu, akan tercipta lingkungan masyarakat aman dan damai dalam kehidupan,” tutupnya.

Previous articleKetua TP-PKK Kabupaten Asahan Ikuti Seminar Parenting Nasional
Next articleCiptakan Kedekatan, Babinsa Koramil 02/TM Sertu P Siregar Laksanakan Komsos dengan Warga Desa Binaan