Babinsa Serda Rudi Hartono Sasar Perkebunan Warga Cegah Karhutla di Wilayah Binaan

Teluk Belengkong — Bintara Pembina Desa (Babinsa) komando Rayon Militer (Koramil) 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Rudi Hartono melaksanakan kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Wilayah desa Sakarotan, Kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Sabtu (18/2/2023) pagi.

 

Patroli yang dilakukan oleh Babinsa bersama dengan masyarakat peduli api (MPA) bertujuan untuk mencegah terjadinya karhutla di wilayah desa Sakarotan terutama cuaca yang tidak menentu, seperti dalam minggu ini.

 

“Kita ingin memastikan wilayah kita bebas dari pembakaran hutan dan lahan. Meskipun pada hari libur nasional, namun kita akan terus bersiaga terhadap Karhutla,” ungkapnya.

 

Selain melaksanakan patroli, Babinsa juga berupaya untuk mencegah terjadinya Karhutla, yaitu dengan sosialisasi langsung kepada masyarakat. Sosialiasi dapat dilakukan dalam setiap kesempatan.

 

“Sejak lama kita sudah melakukan pencegahan agar tidak terjadi pembakaran hutan dan lahan. Setiap kesempatan kita lakukan sosialisasi kepada warga,” pungkasnya.

Previous articleDi Hadiri Bupati HM Wardan, Peringatan Isra Mi’raj 1444 H, Pemkab Inhil Hadirkan Da’i Shufi Zainal Mutaqin
Next articleTerima Kunjungan Pantarlih di Kediaman, Bupati Inhil Meminta Masyarakat Untuk Proaktif