Home Riau INHIL Babinsa Sungai Simbar Serda Edili Zalukhu Ingatkan Warga Tetap Taati Protokol kesehatan 

Babinsa Sungai Simbar Serda Edili Zalukhu Ingatkan Warga Tetap Taati Protokol kesehatan 

0
Babinsa Sungai Simbar Serda Edili Zalukhu Ingatkan Warga Tetap Taati Protokol kesehatan 

Kateman — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/KTM, kodim 0314/Inhil Serda Edili Zalukhu dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 terus menerus memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes).

 

Dalam kegiatan himbauan protokol kesehatan yang dilaksanakan oleh Babinsa Serda Edili Zalukhu tersebut bertempat Desa Sungai Simbar, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (17/12/2022) pagi.

 

Saat dikonfirmasi awak media, Serda Edili Zalukhu mengungkapkan bahwa kegiatan Himbauan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah, dan dirinya hanya menjalankan tugas sehingga masyarakat akan mengerti pentingnya protokol kesehatan dalam rangka pencegahan virus COVID-19.

 

“Hari-hari kami dan petugas dari lainnya, untuk bersama-sama mendukung pemerintah dalam memutuskan penyebaran virus COVID-19, salah satunya upaya kami mengajak masyarakat tetap menggunakan masker, dan menjaga jarak, hindari kerumunan, serta membatasi jumlah tinggi, dan rajin-rajin mencuci tangan dengan sabun,” cetus Serda Edili Zalukhu.

 

Tentunya dengan meningkatkan protokol kesehatan mampu memutuskan mata rantai penularan virus COVID-19 di daerah binaannya, sehingga tidak ada warga yang terpapar virus yang sudah merasakan kurang lebih dua tahun selama ini.

 

Ia juga berharap kepada masyarakat, bukan karena ada himbauan saja langsung menggunakan masker, namun kesadaran masyarakat yang lebih utama sehingga mampu betul-betul memutuskan penyebaran virus COVID-19.

 

Selain itu Dia juga mengajak masyarakat, yang belum pernah menerima vaksinasi baik dosis pertama dan booster untuk segera melakukan vaksinasi, sehingga tercipta antibodi kekebalan tubuh terhadap virus COVID-19.

 

“Ya itu lah cari pemerintah, agar masyarakatnya tidak ada yang terpapar virus COVID-19, dengan itu kita bersama-sama mendukung program pemerintah dalam memutuskan penyebaran virus C-19,” tutup Serda Edili Zalukhu.