Polres Karimun Gelar Rakor Lintas Sektoral, Sebagai Persiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023

Rakor lintas sektoral di Mapolres Karimun, dalam rangka persiapan pengamanan Natal dan Tahun baru 2023, Jumat (16/12)

KARIMUN – Polres Karimun menggelar rapat koordinasi lintas sektoral, dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2023, Jumat (16/12) di Mapolres Karimun.

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, yang dihadiri para unsur Forkopimda Kabupaten Karimun, lintas vertikal, serta para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran Polres Karimun.

Kegiatan rakor dilaksanakan secara terpusat melalui sarana zoom metting, yang dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo di rupatama Mabes Polri.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano menyebutkan, personel Polres Karimun akan merencanakan pengamanan disepanjang jalur perlintasan mudik liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, dalam sebuah operasi yang diberi nama operasi lilin.

“Operasi lilin akan digelar selama 11 hari, dimulai sejak 23 Desember 2022 sampai 2 januari
2023,” ujar Tony Pantano.

Dijelaskan Tony Pantano, bahwa rakor lintas sektoral dilakukan, sebagai langkah awal persiapan Operasi Lilin Seligi 2022, dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

“Sehingga terjalin koordinasi yang baik serta sinergitas, antara pihak kepolisian dengan instansi terkait, dengan harapan dapat berjalan lancar tanpa hambatan,” harap Tony Pantano.

Dia juga mengatakan, Operasi Lilin Seligi 2022 merupakan operasi kemanusiaan skala nasional, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat yang merayakan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, khususnya untuk masyarakat di Kabupaten Karimun.(*)

Previous articleKapolres Karimun Serahkan Bantuan Bagi Janda Yang Memprihatinkan
Next articleBabinsa Sungai Simbar Serda Edili Zalukhu Ingatkan Warga Tetap Taati Protokol kesehatan