Home Riau INHIL Bersama Warga Binaan, Kopda Abdul Haris Laksanakan Giat Patroli dan Sosialisasi Karhutla 

Bersama Warga Binaan, Kopda Abdul Haris Laksanakan Giat Patroli dan Sosialisasi Karhutla 

0
Bersama Warga Binaan, Kopda Abdul Haris Laksanakan Giat Patroli dan Sosialisasi Karhutla 

Kateman — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman (KTM), Jajaran Kodim 0314/Inhil. Kopda Abd Harris melakukan patroli kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di desa binaan yaitu desa Penjuru Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Senin (27/3/2023) pagi.

 

Babinsa Kopda Abdul Haris mengatakan kepada awak media pada hari ini melaksanakan Patroli Karhutla di wilayah binaannya desa Penjuru bersama dengan warga peduli api, untuk antisipasi terhadap kebakaran lahan-lahan pertanian masyarakat.

 

Selain itu juga Babinsa Koramil 06/KTM memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

 

“Ya saya memberikan pemahaman kepada masyarakat saat membuka lahan agar tidak dengan cara dibakar, karena itu bisa merusak lingkungan dan juga melanggar hukum,” ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakan Babinsa desa Penjuru kopda Abdul Haris , saat melaksanakan patroli tidak ada ditemukan titik api dan asap.

 

Terakhir dia mengatakan. Semoga pada saat memasuki musim kemarau tidak ada ditemukan kebakaran hutan dan lahan di desa binaan yaitu desa Penjuru kecamatan Kateman.

 

“Kalau terjadi kita juga yang repot dan harus berjibaku memendam api lebih baik kita lakukan Himbauan dini kepada masyarakat sehingga masyarakat paham dan tidak membakar lahan-lahan yang ingin dibuka dengan cara dibakar,” tutup kopda Abdul Haris.