Bersama Warga Binaan, Serda Darno Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Giat Patroli dan Sosialisasi Karhutla 

Enok — Dalam pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan Lahan diwilayah binaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah Serda Darno bersama warga binaan, lakukan patroli pencegahan Karhutla diwilayah binaannya yang bertempat di Desa Suhada, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Jum’at (20/01/2023) pagi.

 

Serda Darno sebagai Babinsa mengatakan, dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla, Babinsa selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah dan lingkungan khususnya di titik-titik tertentu yang rawan dengan kebakaran.

 

Lanjutnya, Patroli Karhutla dilakukan secara terus menerus bersama warga. Pada setiap kegiatan patroli Karhutla babinsa sambangi tempat warga yang bekerja dikebun dan mengingatkan agar tidak membakar hutan untuk membukanya sebagai perkebunan.

 

Perintah untuk melaksanakan patroli ke setiap wilayah terkait Karhutla sudah dilakukan setiap hari. “Bahkan Babinsa sebagai petugas terdepan wajib melaporkan terkait adanya titik api di desa binaannya kepada Danramil,” pungkasnya.

Previous articleCiptakan Hubungan Baik, kopda Haris Siregar Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Komsos dengan Warga Desa Binaan 
Next articleJalin Keakraban, Babinsa Desa Rantau Panjang kopda M Adrian Laksanakan Komsos dengan Ibu-ibu