Home Kepri Anambas

Bupati Anambas, Abdul Haris Meresmikan Pasar Ikan Tarempa

ANAMBAS – Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris meresmikan Pasar Ikan Tarempa di Jalan Ahmad Yani Laut, Kecamatan Siantan, Senin (6/9/2021).

Peresmian pasar ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati, Abdul Haris dan Wakil Ketua DPRD Anambas, Syamsil Umri didampingi Sekretaris Daerah Anambas, Sahtiar dan Kepala Disperindagkop Anambas, Usman.

Sebagai perlambang mencurahkan rasa kegembiraan dan rasa syukur, Pasar Ikan Tarempa juga dilaksanakan tepuk tepung tawar.

BACA :  Bupati Anambas Serahkan Bingkisan Pada Safari Ramadhan di Desa Air Bini

Dalam sambutannya, Abdul Haris mengucapkan rasa syukur yang akhirnya Pasar Ikan Tarempa nantinya dapat dipergunakan dengan baik dan tertata.

“Alhamdulillah, hari ini kita resmikan Pasar Ikan yang telah lama didambakan masyarakat. Semoga pasar yang baru ini dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat maupun penjual saat beraktivitas,” ucapnya.

Dikatakan Abdul Haris, Kehadiran pasar ikan merupakan langkah strategis untuk meningkatkan pendapatan ekonomi para pedagang. Untuk itu, Ia berpesan agar dapat menjaga kondisi pasar sebaik- baiknya.

BACA :  Bupati Kepulauan Anambas Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator Dan Pejabat Fungsional

“Tingkatkan kenyamanan dan keamanan dipasar, pemerintah akan senantiasa mengawasi dan memberikan apreasisasi dukungan penunjang fasilitas yang baik,” ujar Haris.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdangangan dan Perindustrian (DKUMPP) Anambas, Usman dalam laporannya mengatakan, pembangunan Pasar Ikan Tarempa dikerjakan menggunakan APBD tahun 2019 dengan pagu sebesar Rp 2,3 milyar. Kemudian dilanjutkan ABPD di tahun 2021.

BACA :  Bupati Kepulauan Anambas Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator Dan Pejabat Fungsional

“Kita awal membangun pada tahun 2019 mengunakan APBD Anambas dengan anggaran lebih kurang Rp 2,3 milyar, kemudian kita lanjutan di tahun 2020 dan di tahun 2021 ini, kita anggarkan kembali lebih kurang Rp 330 juta,” ucapnya.

Sebanyak 33 meja yang telah tersedia untuk pedagang ikan, Usman berharap dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.*

==========================