Home Kepri Anambas Bupati Anambas Serahkan Bingkisan Pada Safari Ramadhan di Desa Air Bini

Bupati Anambas Serahkan Bingkisan Pada Safari Ramadhan di Desa Air Bini

0
Bupati Anambas Serahkan Bingkisan Pada Safari Ramadhan di Desa Air Bini

ANAMBAS – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris bersama Wakil Bupati, Wan Zuhendra melaksanakan Safari Ramadhan di Desa Air Bini, tepatnya di Masjid Ash Shadiqin Desa Air Bini Kecamatan Siantan Selatan, Selasa malam (21/04/2021).

Kegiatan itu diikuti juga oleh Forkompinda, staf ahli Bupati, Sekretaris Daerah, Kepala Kantor Kementerian Agama Anambas, Kepala Baznaz Anambas dan dihadiri Camat Siantan Selatan, kepala desa, Ketua RT, RW Desa Air Bini serta masyarakat setempat.

Safari tersebut merupakan kunjungan ketiga yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dalam agenda setiap tahun pada Bulan Ramadhan.

Kegiatan yang bertujuan menjalin silaturahmi serta meningkatkan hubungan antar sesama tersebut, diawali dengan buka puasa bersama yang dilanjutkan penyerahan bingkisan dari Pemkab Anambas kepada pengurus masjid dan penyerahan sembako sebanyak 25 paket dari BAZNAS kepada masyarakat Desa Air Bini, yang diserahkan secara simbolis kepada 10 perwakilan warga setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Abdul Haris mengucapkan rasa syukur yang telah diberikan kesehatan dan kesempatan, sebagai pimpinan daerah atas amanah kepercayaan yang diberikan oleh warga kepada dirinya, sebagai Bupati terpilih untuk priode kedua.

“Alhamdulillah, berkat suport dan dukungan, saya bersama Wakil Bupati Wan Zuhendra diberikan kesempatan sehingga dapat melanjutkan program- program pemerintah yang telah dirancang sebelumnya,” ucap Bupati Abdul Haris.

“Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas telah merancang beberapa pembangunan prioritas sebagai upaya untuk meningkat sumber daya alam, potensi yang berdaya saing, baikĀ  pembangunan, pariwisata, air bersih maupun kebersihan lingkungan,” sambungnya.

Safari ramadhan di desa Air Bini
Safari Ramadhan di desa Air Bini

Khususnya di wilayah Kecamatan Siantan Selatan, Desa Air Bini, kata Abdul Haris, telah dilakukan pemetaan wilayah untuk prioritas pembangunan tahun 2021, pemerintah berencana meningkatkan infrastruktur yakni melanjutkan pembangunan Masjid Ash Shadiqin.

“Khusus Desa Air Bini, tahun ini kita akan lanjutkan pembangunan Masjid Ash shadiqin, agar masyarakat bisa beribadah dengan tenang dan nyaman, mari bersama kita dukung dan makmurkan masjid,” ujarnya.

Terakhir, Bupati Abdul Haris terus mengingatkan dan menghimbau masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, dikarenakan pandemi Covid 19 belum berakhir. Dimana saat ini Kabupaten Kepulauan Anambas kembali dalam kategori zona merah.*