Bupati Asahan tekankan Rakorpem Hari ini jangan hanya dijadikan seremonial semata.
Bupati Asahan tekankan Rakorpem Hari ini jangan hanya dijadikan seremonial semata.

Kundurnews.co.id|Asahan – Bupati Asahan H. Surya, B.Sc didampingi Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si membuka secara resmi Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis (10/02/2022).

Pada pembukaan Rakorpem ini Bupati Asahan H. Surya, B.Sc mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi perhatian kita yakni, orientasi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Asahan Tahun 2023 dan penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kabupaten Asahan, serta pelaksanaan MTQN tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2022.

BACA :  Bupati Asahan terima Audiensi Kepala KPP Pratama Kisaran

Selanjutnya tentang penanganan pandemi covid-19 dan perkembangan vaksinasi. Berkaitan percepatan vaksinasi dan menekan laju covid-19 dapat dilakukan dengan beberapa hal yaitu, melaksanakan vaksinasi lebih giat lagi seperti pelaksanaan vaksin dari rumah kerumah, himbauan melalui media sosial terkait pentingnya vaksin dan penerapan Prokes terutama dalam penggunaan masker, membuat poster/stiker di Mobil Dinas terkait himbauan mematuhi Prokes dan ajakan mengikuti vaksinasi, membentuk tim terpadu untuk melakukan sosialisasi, memberikan edukasi dan masukan kepada orang tua siswa yang tidak mengizinkan anaknya untuk divaksin.

BACA :  Penandatangan Deklarasi Komitmen Penyelenggaraan Kabupaten Ramah Perempuan dan Layak Anak

Seterusnya Kepada para Camat Bupati Asahan mengingatkan agar menempati Rumah Dinas bagi yang memiliki Rumah Dinas atau bertempat tinggal diwiliyah kerja sehingga dapat memonitoring wilayahnya masing-masing demi keamanan dan ketertiban masyarakat, terlebih dalam menghadapi persiapan Pemilihan Kepala Desa.

Dan yang terakhir Bupati Asahan menghimbau krpada para Camat untuk selalu melaksanakan kegiatan Rakorpem Tingkat Kecamatan dengan melibatkan Forkopimcam, Kepala Puskesmas, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat sebagai salah satu kegiatan positif untuk meningkatkan koordinasi antara Pemerintahan Desa/Kelurahan se-Kecamatan sehingga tercipta sinergi dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah sampai ke Tingkat Desa/Kelurahan.

BACA :  Bupati Asahan Terima Kunjungan Ketua Pengadilan Agama Kisaran

Menutup pidatonya Bupati Asahan berharap, kehadiran pada Rakorpem ini, tidak hanya menjadi acara serimonial semata, akan tetapi ada tindak lanjut terhadap berbagai masalah yang ditemukan. Berbuat yang terbaik bagi Daerah dan Masyarakat Asahan, maka bekerjalah dengan serius, cermat serta sungguh-sungguh.

Tampak hadir dalam acara para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Kapus se-Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya. (Isrofi)

Previous articleKapolri Datang ke Kepri Tinjau Langsung Vaksinasi Dosis Booster, Pantau Secara Nasional di 34 Polda
Next articleTidak Hanya Diberhentikan, Penghibah Lahan SMKN Ternyata Tidak Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan