Kateman – Madrasah Tarbiyah Islamiyah Sungai Guntung menggelar acara milad dan reuni ke-50 tahun di hadiri orang nomor satu di kabupaten Indragiri Hilir bupati H Muhammad Wardan. Bertempat di halaman sekolah Madrasah Tarbiyah Islamiyah Sungai Guntung jalan. Tunas Harapan No. 01 Sungai Guntung, kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman, Minggu (25/12/2022)

Turut hadir Kepala BAPPEDA, Kadis DLHK, Camat Kateman serta unsur Forkopimcam Kecamatan Kateman, Lurah Se-Kecamatan Kateman, Ketua Yayasan dan keluarga besar madrasah Tarbiyah Islamiyah Sungai Guntung, tokoh agama, tokoh masyarakat, para alumni madrasah Tarbiyah Islamiyah Sungai Guntung serta undangan lainnya.

Untuk diketahui, Madrasah Tarbiyah Islamiyah Sungai Guntung ini berdiri tahun 1972 dan sudah melahirkan 47 angkatan. Pada kesempatan ini Bupati Indragiri Hilih HM. Wardan juga mengukuhkan Abdul Hayatusalis, M. Pd beserta kawan-kawan sebagai ketua dan pengurus Ikatan Alumni Madrasah Tarbiyah Islamiyah Sungai Guntung Priode 2022-2024.

 

Dalam sambutannya Bupati Indragiri Hilih H. M. Wardan mengatakan Madrasah menjadi salah satu unsur pendidikan yang mempunyai peran besar dalam upaya mencapai tujuan pendidikan nasional terutama dalam mewujudkan manusia dan masyarakat Indonesia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT serta berakhlak mulia.

 

“Tentunya Madrasah ini juga diharapkan bisa menghasilkan lulusan yang memeliki kemampuan dan daya saing guna menghadapi era globalisasi yang penuh dengan tantangan seperti saat sekarang ini,” kata bupati Inhil yang dikenal dengan sosok agamis tersebut.

Oleh karena besarnya peran dari madrasah tersebut maka selaku Bupati Indragiri Hilir, berharap madrasah Tarbiyah Islamiyah Sungai Guntung ini ke depannya semakin maju sehingga terus menghasilkan lulusan yang berilmu, beriman, berakhlak mulia serta bermutu dan berkualitas yang tidak hanya menguasai ilmu agama tetapi juga ilmu pengetahuan dan teknologi dengan berlandaskan iman dan taqwa serta turut berperan dan berkontribusi dalam membangun negara khususnya kabupaten Indragiri Hilir yang tercinta ini.

 

“Dan saya berpesan kepada para majlis guru agar tetaplah berupaya secara maksimal untuk menjadikan siswa-siswi peserta didik sebagai generasi yang berkarakter dan berkualitas sebagaimana hal ini juga merupakan salah satu program pendidikan nasional yang mengedepankan pendidikan karakter dengan tujuan dapat menciptakan generasi yang cerdas dan terampil serta berakhlakul karimah,” tutup Bupati Indragiri Hilir dua periode tersebut.