Home Featured Bupati Inhil Hadiri Wisuda Santriwan/Wati Rumah Tahpidz Quran Ar Rasyid

Bupati Inhil Hadiri Wisuda Santriwan/Wati Rumah Tahpidz Quran Ar Rasyid

0
Bupati Inhil Hadiri Wisuda Santriwan/Wati Rumah Tahpidz Quran Ar Rasyid

Keritang – Sabtu (04/12/2021) Bupati Inhil H.M.Wardan Hadiri Wisuda Santriwan/Wati Rumah Tahfidz Quran AR Rasyid angkatan Pertama yang berlokasi di Desa Pasar Kembang Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir.

Turut Hadir Mendampingi Bupati Inhil, Anggota DPR Provinsi Riau H.Suhaidi, Ketua LPTQ Kab. Inhil, Kabid Mutasi BKPSDM Kab.Inhil, Camat dan Lurah Keritang, Kapolsek, Danramel dan Kades Pasar kembang.

Sebagai Informasi jumlah santri yang mengikuti wisuda berjumlah 24 orang dengan Prosesi wisuda di awali dengan penyerahan sertifikat dan pemasangan selempang wisuda langsung oleh Bupati Inhil H.M.Wardan kapada para santriwan dan santriwati yang mengikuti wisuda.

Dalam sambutannya Bupati Inhil Menyampaikan Program Rumah Tahfizd ini merupakan Program Prioritas Pemerintah Kab.Inhil yakni program 1 Desa/ Kelurahan satu Rumah Tahfizh dan yang melatarbelakangi saya membuat program ini adalah mempersiapkan generasi generasi yang memiliki nilai nilai Islami dan Qurani di tengah himpitan kemajuan perkembangan teknologi yang semakin pesat ini.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan Meski Rumah Tahfizd ini baru memiliki usia 1 tahun namun saya bangga karena sudah ada santri dari Rumah Takfizh ini yang memiliki prestasi dalam MTQ Tingkat Kabupaten Kemaren.dan hal ini sangat perlu di beri Apresiasi.Tutur Bupati sambil memanggil santri yang berpresrasi dan langsung memberi hadiah.

Tak lupa juga Bupati mensosialisasikan tetang pekan vaksinasi terus gencar dilaksanakan pemda inhil guna menekan penularan virus covid 19 serta memperketat protokol kesehatan disemua tempat.ucap Bupati.

Untuk diketahui Rumah Tahfish ini merupakan Wakaf dari orang tua Bupati Inhil H.M.Wardan yakni H.Abdul Rasyid .