KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq melaksanakan safari ramadhan perdananya di Masjid Agung Kabupaten Karimun, Jalan Poros, Kamis malam (17/5). Dalam safari ramadhan itu dia memboyong semua Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Dalam kesempatan itu Rafiq mengatakan, tujuan dari safari ramadhan adalah mempererat tali silaturahim sesama umat muslim.

Menurut Rafiq, penyelenggaran safari ramadhan tahun ini tidak jauh beda dengan pelaksanaan pada tahun sebelumnya. Yang mana kegiatan safari ramadhan ini sifatnya adalah kunjungan dari Bupati dan Wakil Bupati Karimun ke masjid-masjid.

“Pada bulan suci ramadhan ini hendaknya kita mencari keberkahan dan jangan saling mencari-cari kesalahan orang lain. Yang nantinya bisa menjadi fitnah, kita juga harus memiliki iman dan taqwa yang kuat agar tidak mudah terhasut,” ajak Rafiq.

Menurutnya, kejadian di Mako Brimob, Surabaya dan di Polda Riau baru-baru ini agar dapat dijadikan sebagai ujian bagi kita. Sehingga kita harus menyatukan persepsi, mempererat persatuan dengan saling menjaga dan saling mengisi.

Adapun rangkaian safari ramadhan tersebut dibagi menjadi dua tim, yakni tim Bupati Karimun dan Wakil Bupati Karimun. Dengan menyertakan para FKPD, tokoh agama, tokoh masyarat, jajaran pejabat Pemkab Karimun dan OKP.(*)