MTQ Kecamatan Kundur Tahun 2020
Bupati Karimun saat melakukan pemukulan beduk tanda dimulainya MTQ Timgkat Kecamatan Kundur Tahun 2020

Tanjungbatu – Malam pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Kundur Tahun 2020, resmi dibuka oleh Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.sos M.si, di Balai Pemuda Seni dan Budaya, Tanjungbatu, Ahad malam (09/2/2020).

Turut hadir dalam pembukaan MTQ; Humas Kabupaten Karimun, anggota DPRD, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua PKK, Kapolsek Kundur, Camat se-pulau Kundur, Lurah se-Kecamatan Kundur, Kepala Desa se-pulau Kundur.

BACA :  Ketua PKK Resmi Buka MTQ Ke-I Kecamatan Siantan Utara

MTQ, Tingkat Kecamatan Kundur dibuka oleh Bupati ditandai dengan pemukulan bedug. MTQ ini diikuti oleh tiga Kelurahan dan tiga desa.

Dalam sambutannya Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, dengan MTQ diharapkan dapat menciptakan generasi yang Qur’ani untuk lebih memahami isi Al-Qur’an dan menjalaninya dalam kehidupan sehari-hari.

Foto bersama usai pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Kundur Tahun 2020
Foto bersama usai pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Kundur Tahun 2020

“Disaming itu juga, momentum MTQ ini dapat kita jadikan ajang silaturahim dengan yang lainnya sehingga kita dapat bersatu menjalin ukhuwah sesama kita,” ungkap Rafiq.

BACA :  Wakil Ketua PKK Kabupaten Kepulauan Anambas, Buka Stand Bazar MTQ Kute Siantan

Dikatakannya juga,dengan adanya pendidikan agama yang di berikan pada anak- anak kita sehingga mereka tetap teguh dan tidak bercerai berai,” tutur Rafiq.

Even MTQ juga dapat mewujudkan SDM yang unggul dan profesional. Sebelum pembukaan MTQ, juga dilakukan pawai ta’aruf, yang diikuti peserta-peserta dari Kelurahan dan desa-desa se-Kecamatan Kundur.*