Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan bantuan rumah layak huni program dari Baznas Kabupaten Karimun, Senin (15/7)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan bantuan untuk fakir miskin dan pendidikan, yang bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karimun, Senin (15/7) di Kelurahan Baran Timur Kecamatan Meral.

“Bantuan yang kita distribusikan adalah dua unit rumah layak huni untuk fakir miskin, bantuan usaha produktif untuk 20 penerima. Serta bantuan pendidikan kepada 300 pelajar tingkat SD, SMP dan SMA,” ujar Rafiq.

Bantuan dua unit rumah diperuntukkan bagi Usman dan satu unit lagi untuk Murni, yang merupakan fakir miskin di Kelurahan Baran Timur Kecamatan Meral.

Selain itu, bantuan 20 usaha produktif berikan dalam bentuk peralatan penunjang usaha, seperti mesin penggiling tebu dan mesin jahit.

“Program bantuan yang dilakukan Baznas Kabupaten Karimun sangat besar manfaatnya. Apa lagi sasarannya adalah masyarakt tak mampu serta untuk kepentingan pendidikan.

Rafiq mengatakan, program yang dilakukan Baznas Kabupaten Karimun dinilai sangat membantu pemerintah Kabupaten Karimun, dalam upaya pengentasan kemiskinan.

“Kepada para penerima saya harapkan agar dapat memanfaatkan bantuan dengan sebaik mungkin,” imbuhnya.(*)