Home Riau INHIL Cegah Karhutla, Babinsa Desa Beringin Mulya Gelar Rutin Patroli dan Sosialisasi

Cegah Karhutla, Babinsa Desa Beringin Mulya Gelar Rutin Patroli dan Sosialisasi

0
Cegah Karhutla, Babinsa Desa Beringin Mulya Gelar Rutin Patroli dan Sosialisasi

Teluk Belengkong – Terus meningkatkan pengawasan untuk menjaga tidak terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di desa binaan.

 

Anggota Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil melalui Babinsa bersama 2 masyarakat peduli api ( MPA) melaksanakan patroli rutin, Desa Bringin Mulya, Kecamatan Teluk Belengkong, Kabupaten Indragiri Hilir. Ahad (25/12/2022) Pukul 08:00 wib.

 

 

Bintara Pembina Desa (Babinsa) desa Bringin Mulya kopda Haris Siregar mengatakan, walau di tengah pandemi Covid-19, ini terus di laksanakan upaya pencegahan terjadinya kebakaran di wilayah binaan Babinsa.

“Sosialisasi ini juga disebabkan kurang pahamnya masyarakat tentang bahaya akibat dari kebakaran hutan dan lahan,” ujarnya.

 

Tambahnya lagi, disebabkan dari kelalaian masyarakat membuang puntung rokok, pada saat melaksanakan aktivitas di lahan perkebunan dan juga merupakan salah satu penyebab terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan.

 

“Selain melaksanakan sosialisasi karhutla, bersamaan juga kita sosialisasi untuk mengimbau kepada masyarakat di Stop Membakar desa-desa yang ada di seluruh penjuru wilayah binaan Koramil 06/Kateman,” pungkas kopda Abdul Haris Siregar.

 

 

Terkahir dikatakan Kopda Haris Siregar dalam pelaksanaan patroli Karhutla di daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan tersebut tidak ditemukan titik api dan asap hasilnya nihil.