Tingkatkan Hubungan Baik, Serda Rudi Hartono Melaksanakan Komsos dengan Warga Binaan 

Teluk Belengkong — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06 Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Rudi Hartono melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada masyarakat di desa Sakarotan kecamatan Teluk Belengkong kabupaten Indragiri Hilir, pada Minggu (25/12/2022) pagi.

 

Pembinaan Teritorial (Binter) dengan metode komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan oleh para Babinsa satuan Komando kewilayahan sudah tepat sasaran dalam menyampaikan informasi maupun pantauan wilayah.

 

Dikatakan Serda Rudi Hartono kegiatan Komsos tersebut untuk pendekatan kepada warga desa binaan. Dengan kegiatan Komsos ini untuk mencerminkan rasa kemenunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaan.

 

“Iya kita sebagai Babinsa akan terus melaporkan setiap wilayah binaan kami, untuk bahan laporan ke atasan, bahwa daerah aman dan kondusif,” tuturnya.

 

“Selain itu kami juga bisa mengetahui setiap permasalahan yang di hadapi oleh warga binaan wilayah,” sambungnya.

 

Menurutnya sebagai babinsa yang bertugas di wilayah bisa segera dapat memberikan solusi yang baik sehingga dapat menyelesaikan permasalahan yang ada.

 

“Dan kami juga mempunyai tanggung jawab kepada semua warga yang ada di wilayah binaan itu merupakan salah satu tugas seorang babinsa,” ujarnya.

 

Dia menjelaskan komsos tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

 

“Serta meningkatkan kerja sama babinsa dengan para perangkat kampung sekaligus mengajak warga untuk bersama-sama tetap waspada jangan lengah dalam melaksanakan protokol kesehatan dan menjaga keamanan,” pungkasnya.

Previous articleCegah Karhutla, Babinsa Desa Beringin Mulya Gelar Rutin Patroli dan Sosialisasi
Next articleBabinsa Koramil 02/TM Serda Ah Kumbara Bersama Masyarakat Patroli Antisipasi Karhutla