Teluk Belengkong – Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) adalah sarana Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk menciptakan hubungan kedekatan dengan warga binaan nya dan juga dalam rangka menjalin silaturahmi untuk meningkatkan kerja sama agar tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dengan aparatur pemerintah Desa.

 

Terlihat saat Kopda Ferry TM Sinaga melaksanakan kegiatan komunikasi sosial Komsos bersama dengan Aparatur desa (Apdes), bertempat di Kantor Desa Sumber Sari Jaya Kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Senin (5/12/2022) pagi.

 

Komsos juga dikatakan kopda Ferry TM Sinaga bersama Perangkat Desa Sebagai Wujud Sinergitas Membangun Desa, Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan membangun sinergitas.

 

Tujuan Komsos dengan perangkat desa Sumber Sari Jaya Kecamatan Teluk Belengkong secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, dapat disebarluaskan langsung kepada warganya dan juga sebaliknya, Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi warga binaannya.

 

Kopda Ferry TM Sinaga selaku Babinsa mengatakan, komsos ini adalah merupakan tugas rutin yang di laksanakan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

 

“Selain itu untuk lebih mempererat hubungan sinergitas dan silaturrahmi antara Babinsa dengan perangkat desa serta masyarakat wilayah desa binaan,” pungkasnya.