Home Riau INHIL Ciptakan Kedekatan dengan Warga Binaan, Sertu Jonni Pasaribu Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Komsos 

Ciptakan Kedekatan dengan Warga Binaan, Sertu Jonni Pasaribu Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Komsos 

0
Ciptakan Kedekatan dengan Warga Binaan, Sertu Jonni Pasaribu Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Komsos 

Kateman — Bintara Pembina Desa (Babinsa), jajaran Koramil 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil, Sersan Satu (Sertu) Jonni Pasaribu, kembali melaksanakan Komunikasi Sosial dengan warga binaan. Bertempat di Pasar Sungai Guntung, kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, pada Kamis (12/01/2023) pagi.

 

Dikatakan Sertu Jonni Pasaribu. Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya.

 

Hal ini bertujuan agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.

 

Babinsa saat dikonfirmasi awak media mengatakan, pihaknya selalu aktif dalam Komsos bersama warga binaan.

 

Melalui Komsos dirinya berharap, kedekatan antara TNI dengan masyarakat tetaplah mesti terjaga higga kapan pun, pasalnya tanpa masyarakat TNI bukanlah apa-apa.

 

Terakhir Babinsa Sertu Jonni Pasaribu Sitompul menyampaikan, disamping tugas yang lainnya Sebagai seorang Babinsa, dia harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan.

 

“Dan bukan hanya itu, tujuan Komsos ini juga untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, dan juga sebagai wahana untuk melakukan kegiatan monitoring wilayah,” tutupnya.