Home Riau INHIL Danramil 06/KTM kapten Czi Asmara Hadi Jadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan yang ke-77

Danramil 06/KTM kapten Czi Asmara Hadi Jadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan yang ke-77

0
Danramil 06/KTM kapten Czi Asmara Hadi Jadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan yang ke-77

Kateman – Komandan Koramil (Danramil) 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil. Kapten Czi Asmara Hadi mengikuti upacara hari pahlawan yang ke-77 dengan tema “Pahlawan Teladanku”, di lapangan balai Rakyat sungai Guntung, kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (10/11/2022) pagi.

Tampak hadir Camat diwakili Sekcam, Supiansah, Danramil Kateman Kapten Czi Asmara Hadi, Kapolsek Kateman diwakili Iptu Jumri, Seluruh Forkopimcam Kecamatan Kateman.

Dikatakan Danramil yang merupakan Inspektur upacara pada hari pahlawan 10 November merupakan salah satu peristiwa bersejarah besar bangsa Indonesia. Pertempuran ini terjadi di kota Surabaya pasca kemerdekaan.

Untuk itu, lanjutnya, langkah besar dan semangat kepahlawanan para pendiri bangsa itulah yang perlu di seminasikan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk memberikan penguatan semangat dalam menghadapi setiap tantangan dan ujian yang dihadapi negeri ini.


“Melalui momentum ini, mari kita jadikan satu langkah baru untuk membangun keyakinan dan optimisme kita sebagai warga bangsa untuk dijadikan landasan revolusi karakter bagi bangsa Indonesia menjadi negara maju dan bermartabat,” tandasnya.

Danramil 06/Kateman Kapten Czi Asmara Hadi menyampaikan pesan, Hari pahlawan adalah mometum di mana semua harus merasakan perjuangan, “Jerih payah pengorbanan dalam memperjuangkan Negara ini sehingga kita semua bisa menikmati kemerdekaan Negara Republik Indonesia, kita bisa bernafas lega, namun kita jangan terlena akan pentingnya dalam meneruskan perjuangan ini dengan mempunyai jiwa semangat nasionalis, patriotisme,” ujarnya.

“Kita semua saat ini bisa berkatifitas dengan bebas dan ini hasil dari perjuangan para pahlawan yang mengorbankan seluruh jiwanya demi kemerdekaan Republik Indonesia Negara yang kita cintai,” lanjutnya.

Danramil juga mengungkapkan, perasaan bangga pada peringatan hari pahlawan tahun ini, “Saya melihat banyak peserta dari berbagai elemen masyarakat, organisasi masyarakat ikut dalam kegiatan upacara pahlawan yang ke 77,” ucapnya.

Menurut Danramil akan tetapi ingat. Hari Pahlawan ini jangan di jadikan hanya sebatas ceremonial aja harus meneruskan perjuangan para pahlawan yang sudah memperjuangkan Negara ini.

“Mudah-mudahan arwah para pahlawan yang telah mendahului kita diterima di sisi-Nya,” tutupnya.