Dinsos Tanjungpinang salurkan sembako ke Kelurahan Penyengat
Dinsos Tanjungpinang salurkan sembako ke Kelurahan Penyengat

TANJUNGPINANG – Dinas Sosial Kota Tanjungpinang melakukan penyerahan sebanyak 259 paket sembako kepada Kelurahan Penyengat di Balai Kelurahan Penyangat, Tanjungpinang, Kepri, pada Kamis (30/4/2020).

Penyarahan didampingi Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV, yang diawali breafing oleh Asisten Potensi Maritim Komandan Lantamal (Aspotmar Danlantamal) IV Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto kepada Tim Potensi Marintim (Potmar), Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar), Diskes dan Dispen Lantamal IV tentang protokol kesehatan Covid-19 di Pelabuhan Penyebrangan Penyangat dan pendistribusian paket sembako.

Selanjutnya pendampingan proses embarkasi 259 paket sembako ke kapal oleh Tim Potmar Lantamal IV dan Babinpotmar, dari Pelantar 2 menuju Pulau Penyengat yang dibantu oleh masyarakat pesisir setempat.

Di Pulau Penyengat tepatnya di Balai Kelurahan Penyengat, sebelum pendistribusian paket sembako tersebut kepada masyarakat, diawali dengan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19 oleh Tim dari Potmar Lantamal IV.

Dengan disaksikan oleh Tim Potmar Lantamal IV, Diskes Lantamal IV, Babinpotmar Lantamal IV, Babinsa Pulau Penyenagt Babinkamtibmas Pulau Penyengat, dan perwakilan Dinas Sosial Kota Tanjung,  dlaksanakan penyerahan secara simbolis paket sembako dari Lurah Penyengat kepada masing-masing Ketua RW yang nantinya diserahkan kepada warga melalui RT.

Sebagai informasi isi 259 paket sembako itu antara lain beras 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter, susu cair ukuran1 kg 1 kaleng, teh 2 kotak, Sarden ukuran 450g 2 kaleng dan Mie Instan 1 dus.*