Paket sembako pemda Karimun

Tanjungbatu – Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun mulai mendistribusikan paket-paket sembako dampak virus covid-19 di wilayah Kecamatan Kundur, Sabtu (02/05/2020).

Tumpukan sembako saat ini sudah berada di gudang sembako di Kolam Air, Tanjungbatu Kota.

Pihak Kecamatan Kundur melakukan penyerahan kepada masing-masing Kelurahan dan Desa, dengan rincian, untuk tingkat Kelurahan sebanyak 570 paket, dan tingkat Desa sebanyak 420 Paket, total sebanyak 2.970 paket.

BACA :  Pemprov Kepri Telah Serahkan Bantuan Sembako Ke Kabupaten Karimun

Adapun rincian Kelurahan terdiri dari Kelurahan Tanjungbatu Kota, Kelurahan Tanjungbatu Barat dan Gading Sari. Desa Lubuk, desa Sei Sebesi dan desa Sungai Ungar.

Salah satu kepala desa saat ditemui mengatakan, pihak desa akan menunggu paket-paket sembako tersebut hingga ke kantor desa masing-masing, dan menurut rencana hari ini akan langsung diserahkan kepada masyarakat yang menerimanya.

BACA :  Pemprov Kepri Salurkan Sembako Covid-19, di Wilayah Kundur Barat

“Saat ini kami menunggu pendistribusian ke kantor desa untuk selanjutnya akan kami serahkan langsung ke masyarakat yang pantas menerimanya,” ujar Kepala Desa Sungai Ungar, Pamiludin.

Dikatakannya, penyerahan sembako tersebut akan diantar langsung ke rumah masing-masing.

“Tiap desa kami ada tim sebagai relawan yang membantu mendistribusikan ke rumah-rumah warga, yang dibantu RT dan RW,” tukas Pamiludin.

BACA :  PT Timah Kembali Bagikan 2.900 Paket Sembako Kepada Masyarakat Kepri dan Riau

Adapun paket sembako tersebut berisikan beras sebanyak 10 Kg, mie instant 1 dus, minyak goreng 1 liter, dan gula 1kg.*