Home Featured Disdukcapil Siak Puji System Layanan Disdukpencapil Inhil

Disdukcapil Siak Puji System Layanan Disdukpencapil Inhil

0
Disdukcapil Siak Puji System Layanan Disdukpencapil Inhil

INHIL – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menerima kunjungan kerja Disdukcapil Kabupaten Siak Provinsi Riau, di kantor Disdukcapil Inhil, Jalan Swarna Bumi nomor 4 Tembilahan, Senin (3/10/22).

Dalam kunjungannya, rombongan Disdukpencapil Kabupaten Siak di sambut langsung oleh Kepala Disdukpencapil Inhil Mizwar Effendi yang diwakili oleh Sekertaris Disdukpencapil Inhil Nursal Sulaiman yang didampingi oleh Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Hj Salawati dan staf kantor.

Diketahui bahwa Disdukpencapil Siak mengetahui kemajuan Disdukpencapil Inhil dari media masa dan media sosial, sehingga Kepala Dinas Dukcapil mereka memerintahkan teamnya untuk berkunjung dan belajar ke Inhil sehingga apa yang diterapkan Dukcapil Inhil dalam melayani masyarakat dapat mereka terapkan juga di Disdukpencapil Inhil mereka.

Kepala Disdukpencapil Siak melalui Kabid Administrator Data Kependudukan Capil Siak Agusriati berikan pujian terhadap sistem yang diterapkan di Disdukpencapil Inhil dalam mengurus administrasi sangat memudahkan masyarakat.

“Disdukcapil Inhil ini udah bagus, soalnya untuk inovasi pun juga bagus masyarakatnya yang datang dari desa-desa nggak payah lagi ke dinas terkait, karena udah ada petugas dari aparat desanya, kerjasama dengan dinas,” katanya saat diwawancarai wartawan.

Tidak hanya itu, Kabid Administrator Data Kependudukan Capil Siak itu juga memuji kantor serta aplikasi yang dirilis oleh Disdukpencapil Inhil yang setiap itemnya ada didalam aplikasi tersebut.

“Ruanganya udah lebih bagus bergabung satu tempat tidak terpisah-pisah ruang-ruangannya, kalau untuk gedung itu kan tergantung sama Pemda masing-masing, aplikasinya mantap udah bagus lebih maju, kami akan mengikuti juga insyaallah kita sesuaikan dengan yang ada,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Disdukpencapil Inhil Nursal Sulaiman mengucapkan selamat datang kepada rombongan Disdukpencapil Kabupaten Siak yang telah berkunjung melihat langsung pelayanan administrasi di kantor Disdukpencapil Inhil.

Mantan Camat Mandah itu mengatakan bahwa, pihaknya sangat menyambut baik kunjungan silaturahmi ini, menurutnya, dengan adanya pertemuan ataupun kunjungan kerja dari Disdukpencapil Kabupaten lain, bisa saling melengkapi dan bertukar informasi tentang pelayanan administrasi kepada masyarakat.

“Selamat datang untuk rekan-rekan dari Disdukpencapil Kabupaten Siak yang datang ke Indragiri Hilir, kita juga berterimakasih karena telah bertukar informasi, bertukar pikiran dan sebagainya tentang pelayanan administrasi,” sebutnya.

Nursal yang juga Mantan Kabag Humas Setda Kabupaten Inhil ini memuji pelayanan administrasi di Disdukpencapil Kabupaten Siak yang menurutnya juga sangat inovatif.

“Pelayanan administrasi kependudukan baik yang dilaksanakan di Kabupaten Siak, yang juga sangat inovatif di sana, dan tentu kita juga berharap apa yang bisa dilaksanakan oleh Kabupaten Siak yang bagus-bagus tentu kita harus menerapkan juga disini, dan kita juga nanti akan belajar lebih banyak lagi mudah-mudahan pelayanan administrasi kependudukan di kabupaten Inhil nantinya semakin baik, semakin bagus sehingga kita untuk membahagiakan masyarakat sesuai dengan misi besar Dirjen kita, itu bisa kita wujudkan,” pungkasnya.*