Inhil – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu, melakukan senam massal, dalam rangka memperingati hari Jantung Sedunia.

Kegiatan olahraga tersebut berlangsung di lapangan Desa Sialang Panjang, Ahad (2/10/22). Yang dipimpin langsung oleh ketua TP-PKK Desa Sialang Panjang Ny Yulianti Juber diikuti oleh seluruh anggota dan masyarakat.

Ny Yulianti Juber mengungkapkan bahwa, senam massal ini dilakukan untuk menjaga stamina tubuh agar tetap bugar dan sehat.

“Berolahraga atau senam seperti ini sangat dianjurkan oleh dokter, karena dengan bergerak dan berkeringat bisa membakar kalori di dalam tubuh sehingga membuat menjadi bugar,” ungkapnya.

Kendati demikian, Yulianti Juber yang juga menjabat sebagai ketua Kaprodi Pertanian di Universitas Islam Indragiri itu menyarankan kepada anggota dan masyarakat untuk ikut berpartisipasi berolahraga.

“Ayo berolahraga, dengan aktif dan rutin berolahraga senam jantung sehat 3x seminggu di ruang terbuka mudah-mudahan kesehatan kita tetap terjaga,” ujarnya.

Mari budayakan hidup sehat dan ciptakan masyarakat desa Sialang panjang kuat dan terhindar dari penyakit jantung dan pembuluh darah.

“Harus berolahraga, karena itu penting untuk diri kita sendiri, kalau kita bugar menjalankan aktivitas sehari-hari bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya.*

Previous articleDisdukcapil Siak Puji System Layanan Disdukpencapil Inhil
Next articleBea Cukai Tangkap Kapal Pengangkut BBM Ilegal