ERG PT Timah bersinergi melawan virus corona dengan melakukan penyemprotan
ERG PT Timah bersinergi melawan virus corona dengan melakukan penyemprotan

Tanjung Berlian – PT Timah Tbk Wilayah Kepri dan Riau melaui Team ERG (Emergency Respon Grub) terus bergerak bersinergi memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, sinergitas bersama TNI / Polri, Pol PP Kecamatan dan ormas-ormas yang ada di pulau Kundur seperti Ormas Gagak Hitam, Hulu Balang, dan Ormas Melayu Raya.

Kali ini mereka melakukan penyemprotan cairan disinfektan, yang berpusat ditempat-tempat umum diwilayah Kecamatan Kundur Utara, mulai dari pelabuhan, pangkalan ojek, oplet, Masjid besar Mesjid Al furqon Tanjung Berlian, Kantor camat Kundur Utara, Vihara Maitri Segara Kundur Utara, tugu Nenas, dan lainnya, pada Rabu (22/04/2020).

BACA :  Unit Pengumpul Zakat PT Timah Tbk, Salurkan 500 Paket Sembako

Sebelum melakukan penyemprotan dilakukan briefing untuk mengingatkan seluruh team relawan agar menjaga SOP serta penyemprotan dilakukan pada objek objek yang rawan akan penyebaran virus covid-19.

ERG PT Timah melakukan penyemprotan di KUA Kuta

“Penyemprotan yang kita lakukan merupakan kegiatan bhakti sosial dalam membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, atau virus corona. Sepanjang kegiatan ini, kita juga harus memperhatikan mana yang menjadi obyek-obyek yang berpotensi tularan, dan penyemprotan tidak pada tubuh manusia karena dikhawatirkan iritasi. Penyemprotan pada benda-benda mati,” ucap Irzamy Fakhry.

BACA :  Direktur Teknik Kementerian ESDM Pimpin Apel Keselamatan dan Kesehatan Kerja Di PT Timah

Dalam kegaiatan tersebut, yang tergabung didalam relawan melawan penyebaran virus corona, dari IKT menurunkan sebanyak 15 orang relawan, Ormas Gagak Hitam sebanyak 10 orang relawan, Hulubalang Junjung Negeri sebanyak 10 anggota serta ditambah personil dari Polsek Kuba dan Koramil 03 Kundur.

ERG PT Timah melakukan penyemprotan

Dalam kesempatan tersebut camat Kundur Utara Isnaidi menyampaikan terimakasih kepada PT Timah, dalam membantu dengan kegiatan tersebut.

BACA :  PT Timah Kembali Buka Program Beasiswa Kelas Unggulan PT Timah Tbk

Sebelumnya, ERG juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di area pelabuhan Tanjung Maqom Selat Belia dan pelabuhan roro, yang dilakukan pada Selasa, 21 April 2020. Penyemprotan juga dipimpin oleh Irzamy Fakhry dari team ERG Kundur.*