Team Bimbel dalam bakti sosial pemberian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan
Team Bimbel dalam bakti sosial pemberian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan

Tanjungbatu – Sebuah kelompok bimbingan belajar (Bimbel), bersama gabungan anak rantau di Kundur, membagi-bagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dampak penanggulangan pademi covid-19 diwilayah Tanjungbatu, Rabu (22/04/2020).

Ketua Bimbel, Marda, yang berprofesi seorang guru di salahsatu sekolah SD Negeri di Kundur ini, mengatakan, pengadaan sembako mereka lakukan dari hasil donasi dari guru-guru perantauan di Kundur serta hasil bimbingan belajar anak.

BACA :  Bupati Abdul Haris Apresiasi Kepedulian PWI Dalam Berbagi Sembako

“Sebanyak kurang lebih 50 paket sembako, hasil dari donasi kami guru-guru dan hasil dari jasa bimbingan belajar anak. Semoga dengan bantuan yang tidak seberapa ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang menerimanya, dampak dari stay at home, dalam penaggulangan virus corona,” ujar Marda.

Dikatakannya juga, pemberian sembako dilakukan kepada warga yang patut menerimanya dengan cara mendatangi langsung kepada penerima dengan cara door-to-door.Penyerahan sembako dari team Bimbel di Kundur

Tidak hanya memberikan sembako, dalam pada itu pihak guru-guru tersebut sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama melawan pademi korona dengan cara hidup bersih dengan sering mencuci tangan, keluar rumah seperlunya, menggunakan masker apabila beraktivitas diluar rumah, dan hindari kerumunan.

BACA :  Pemprov Kepri Salurkan Sembako Covid-19, di Wilayah Kundur Barat

“Kita ikuti anjuran pemerintah agar wabah covid-19 segera berakhir,” kata dia.

“Tak lupa juga team bimbel dan anak Rantau mengucapkan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang tak bisa disebutkan satu persatu dan terimakasih kepada rekan-rekan yang telah bersedia menjadi team pengantaran sembako di tengah teriknya cuaca pada saat ini. Kegiatan serupa InshaAllah akan dilakukan kembali pada saat bulan Ramadan bersamaan dengan pembagian takjil gratis untuk wilayah Kundur,” tukas Marda.*