Giat Patroli dan Sosialisasi Karhutla Terus Digelar oleh Babinsa Koramil 02/TM Serma Boy R Sitompul di Wilayah Binaan 

Enok  — Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil Serama Boy R Sitompul bersama Masyarakat Patroli daerah rawan karhutla dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan.

 

Babinsa Koramil 02/Tanah Merah Serma Boy R Sitompul melakukan patroli pengendalian Karhutla bersama warga di daerah hutan atau lahan yang rawan terjadi kebakaran. Di wilayah Parit Mesjid, desa Simpang Tiga Daratan, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (18/2//2023).

 

Danramil 02/Tanah Merah Letda Inf Agusturahim mengatakan, dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla bersama masyarakat Babinsa selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Tanah Merah wilayah Koramil 02/TM khususnya di titik – titik tertentu yang rawan dengan kebakaran.

 

Lanjutnya, Patroli Karhutla dilakukan secara terus menerus bersama warga. Pada setiap kegiatan patroli Karhutla untuk sementara ini wilayah wilayah teritorial Koramil 02/TM di pasang tanda warning sebagai daerah rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

 

Perintah untuk melaksanakan patroli ke setiap wilayah terkait Karhutla sudah dilakukan setiap hari. Bahkan Babinsa sebagai petugas terdepan wajib melaporkan terkait adanya titik api di desa binaannya kepada Danramil.

 

Sementara itu Serama Boy R Sitompul mengatakan dalam pelaksanaan patroli Karhutla di wilayah rawan terjadinya kebakaran tidak ada ditemukan titik api dan asap.

 

“Dari hasil peninjauan patroli Karhutla kita tidak ada temukan titik Hotspot, hasilnya nihil, dari kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan terkendali,” tutupnya.

Previous articleKecamatan Air Batu Raih Juara III Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu
Next articleSertu P Siregar Anjangsana Berbaur dengan Warga Binaan Rangka Menjalin Hubungan Silaturahmi